Marsal Syukur, Zulhatrijon dan Masri Bakar Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kab Solok

0
233
SOLOK, JN- Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, hari ini Senin (15/10), melantik dan mengambil sumpah Tiga orang anggota DPRD Kabupaten Solok, sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) priode 2014-2019.
Marsal Syukur dan keluarga
Dua dari Tiga  orang anggota DPRD Kabupaten Solok yang dilantik sebagai anggota Pengganti Antar Waktu, berasal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yakni Zulhatrijon yang menggantikan Yondri Samin dan H. Masri Bakar, SE, menggantikan Afrizal. Baik Yondri Samin maupun Afrizal, keduanya digantikan karena yang bersangkutan pindah partai. Yondri Samin dan Afrizal sudah resmi mundur dari Partai PPP dan bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Solok tahun 2019-2024 mendatang.

Zulhatrijon bersama keluarga

Sementara satu orang lagi yang dilantik sebagai anggota  DPRD Pengganti Antar Waktu adalah Marsal Syukur dari Partai Demokrat yang menggantikan Hardi Asmi, karena yang bersangkutan meninggal dunia pada Selasa 26 Juni 2018 silam.
Pelantikan dan pengambilan sumpah Tiga orang anggota DPRD Kabupaten Solok sebagai anggota PAW, dilakukan di ruang Sidang Utama kantor DPRD Kabupaten Solok, melalui Sidang Paripurna Istimewa, yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Solok, Bupati Solok, H. Gusmal, Unsur Forkompimda, Kepala SOPD di Kabupaten Solok, Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Siis, SP, para ketua partai di Kabupaten Solok, Ketua KPU, Ir. Gadis, Ketua Panwaslu, Andri Junaidi, para camat, Walinagari dan juga media cetak dan elektronik.
Zulhatrijon dilantik dengan SK Gubernur Sumbar Nomor 171-677-2018 tanggal 19 September 2018 tentang pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Solok. H. Masri Bakar dilantik menjadi PAW berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 171-679-2018 dan Marsal Syukur dilantik sebagai PAW dengan SK Nomor 171-681-2018 tanggal 19 September 2018.
Zulhatrijon dan Marsal Syukur, keduanya merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Solok pada priode 2009-2014 lalu, dan pada priode 2014-2019, keduanya juga mencalonkan diri kembali, namun kalah bersaing dengan anggotanya yang satu partai. Namun nasib baik seakan berpihak kepada keduanya, dan hari Senin ini kembali diberi amanah untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok, meski hanya dalam waktu lebih kurang Sepuluh bulan. Sementara H. Masri Bakar, sebelumnya juga ikut pileg 2009-2014, namun nasibnya belum beruntung dan baru akhir tahun ini diberi kesempatan, karena Afrizal pindah partai dan otomatis menjadi PAW.
Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinlais Kobal, SE, MM dalam amanahnya menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada Tiga orang anggota DPRD Kabupaten Solok dan berharap bisa menjadi tim yang solid di DPRD untuk Kabupaten Solok yang lebih baik. “Semoga kita semua bisa bekerjasama dalam membangun Kabupaten Solok dan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat,” jelas Hardinalis.
Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, dalam arahannya, selain mengucapkan selamat datang dan bergabung di DPRD Kabupaten Solok, juga berpesan agar kedepannya hubungan Pemerintah Kabupaten Solok dan mitranya DPRD semakin solid. “Kita berharap, dengan adanya Tiga orang wajah baru di DPRD, maka kedepannya Kabupaten Solok akan lebih baik,” tutur H. Gusmal.
Sementara Marsal Syukur yang datang bersama keluarganya ke DPRD Kabupaten Solok, kepada awak media menyampaikan rasa syukurnya karena bisa kembali hadir di dewan yang terhormat, meski hanya sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu. “Alhamdulillah, hari ini kita sudah resmi kembali duduk di DPRD, apa yang bisa kita lakukan untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik akan kita lakukan,” jelas Marsal Syukur. Hal yang sama juga disampaikan Zulhatrijon, dimana pihaknya yang juga datang bersama keluarganya, tidak henti-hentinya mendapat ucapan selamat dari para tamu yang hadir dan juga dari anggota DPRD Kabupaten Solok. “Pelantikan ini adalah amanah dan kita akan menjalankan sesuai kemampuan kita dan saya berharap akan ada perubahan kedepannya,”  jelas Zulhatrijon, yang diamini isterinya Maimurni, SH dan satu orang anaknya. Harapan yang sama juga disampaikan H. Masri Bakar, bahwa pihaknya mengaku akan banyak belajar dari para seniornya dalam menyampaikan dan membawa aspirasi masyarakat. “Semoga kehadiran saya bermanfaat untuk orang banyak setelah dilantik ini,” ucapnya singkat.
Marsal Syukur dan Zulhatrijon, mengaku bahwa selama vakum menjadi anggota dewan, pihaknya terus bersosialisasi dengan masyarakat di kampung halaman masing-masing. Zulhatrijon tinggal di Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar dan aktif sebagai petani. Sementara Marsal Syukur tinggal di Alahan Panjang dan juga aktif sebagai petani bawang. Kini keduanya kembali menjadi wakil rakyat Kabupaten Solok dan bergabung bersama 35 orang anggota DPRD Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda