Malam Resepsi Pengantar Tugas Sekda Kabupaten Solok Yang Baru

0
949

SOLOK, JN- Usai dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Solok pada Senin siang (27/3), H. Azwirman, SE, MM, menggelar malam resepsi atau syukuran sekaligus pengantar jabatan selamat bertugas, bertempat di Guest House, Arosuka, Senin malam.

Acara resepsi untuk Sekda yang baru itu, dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis, SE, MM, Sekda Kabupaten Solok yang baru, H. Aswirman  SE, MM, Plt Sekda Kabupaten Solok, Edisar, SH, M.Hum, Ketua TP PKK kab Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, SH, para Aseisten dan Staf Ahli Bupati, Forkopimda, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Kepala OPD  beserta camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok serta undangan yang hadir.

Plt Sekda Kabupaten Solok, Edisar,SH, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama menjabat menajdi Plt Sekda Kabupaten Solok, bahwa bukanlah tugas yang gampang. “Tugas yang diberikan kepada saya merupakan tanggung jawab besar selama kurang lebih selama 5 bulan saya menjabat sebagai  Plt. Sekda. Saya hanya seorang birokrat yang diberi tugas dan tanggung jawab agar dapat di selesaikan dengan sebaik-baiknya dan saya mencoba menjalankannya dengan semampu saya,” terang Edisar Dt Manti Basa. Dijelaskan Edisar, tujuan kita adalah melaksanakan konsep yang di buat atau di atur oleh pimpinan daerah yaitu 4 pilar pembangunan. “Mudah-mudahan kedepan dengan kerja sama yang baik, pembangunan daerah dapat lebih baik lagi dimasa sekda yang baru dan dapat menjadikan kabupaten Solok menjadi kabupaten yang baik dari yang terbaik,” terang Edisar.

Sementara Sekda yang baru, H. Aswirman, SE, MM dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah melantik dirinya dan semoga kepercayaan yang telah diberikan dapat  dijalani dengan sebaik mungkin. “Sampai saat ini KTP saya tetap kabupaten Solok, mungkin ini yang menghimbau kembali saya ke kabupaten Solok dan kali ini dapat menjadi Sekda. Saya di Kabupaten Solok sudah dari tahun 1985 sampai 2011 lalu selanjutnya saya pindah ke Agam dan sekarang alhamdulilah dapat kembali lagi ke Kabupaten Solok dan saya pun berencana untuk pensiun di sini juga, karena kabupaten Solok daerahnya nyaman dan aman,” terang Azwirman.

Dirinya dalam bertugas meminta kerja sama kepada seluruh Kepala OPD dan Pejabat serta staf yang mendukung kemajuan Kabupaten Solok sesuai dengan visi dan misi yang kita miliki

Bupati Solok dalam arahanya menyampaikan puji syukur Alhamdulilah dimana pada malam ini kita dapat menjalani acara malam pengantar tugas Sekda Kabupaten Solok. “Selamat kepada saudara Aswirman beserta ibuk yang telah dilantik menjadi Sekda Kabupaten Solok. Apabila koordinasi dan komunikasi dapat berjalam lancar dalam menjalankan tugas maka semua tanggung jawab yang diberikan dapat berjalan dengan lancar pula,” jelas H. Gusmal.  Bupati berharap Sekda dapat memfungsikan seluruh asisten dalam kegiatan dan tugas yang dijalankan setiap hari, Serta bangun komunikasi yang baik dengan DPRD.

”Saya berharap Sekda dapat menguasai tentang peraturan perundang-undangan tentang pembangunan, keuangan serta peraturan yang lainnya dan kepada Ibuk Sekda mohon mendukung dan menunjang karir bapak sekda karena pastinya akan sering melakukan kegiatan yang di luar jam kerja,” ujar H. Gusmal.

Sementara kepada plt. Sekda Bapak Edisar, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kinerjanya selama kurang lebih 5 bulan menjalankan tugas sebagai plt Sekda Kabupaten Solok dan selanjutnya beliau akan menjabat sebagai Asisten Pemerintahan (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here