PolitikSolok Raya

KPU Solok Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tahun 2020

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM menyampaikan  rasa bangga terhadap seluruh pelaksana pilkada, karena pilkada yang sudah dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 lalu berjalan dengan aman dan sukses serta berhasil.


Tampak hadir pada acara tersebut selain Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, antara lain unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Kakan Kesbangpol Kabupaten Solok, Ketua KPU Kabupaten Solok  Ir. Gadis beserta jajaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afry Memory beserta jajaran dan para utusan masing-masing Paslon.
Rasa bangga disampaikan Bupati Solok, H. Gusmal, karena Pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar serta suasana masyarakat yang tetap kondusif dan tidak adanya keresahan di masyarakat.


“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Solok berjalan aman dan lancar,” sebut H. Gusmal, pada sambutannya pada Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Tahun 2020, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah, Arosuka, Rabu (16/12).
Disebutkan Bupati, dengan berjalan lancarnya Pilkada tersebut, merupakan suatu pertanda bahwa KPU dan Bawaslu beserta seluruh jajaran sudah melaksnaakan pemilu sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang  berlaku.

Ir. Gadis

“Dengan telah berakhirnya pelaksanaan pilkada, maka tidak ada lagi perbedaan antara kita semua. Dan mari kita terima semua keputusan dan hasil rekapitulasi ini dengan baik dan bijaksana,” sebut Gusmal.
Bupati Solok ini juga berharap pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara ini dapat diikuti dengan baik, seksama, jujur, adil sehingga apapun hasilnya nanti dapat kita sikapi dengan baik dan agar kedepan kita mampu menghormati dan menghargai masyarakat kita yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada yang lalu. 


“Seluruh pasangan calon juga diharapkan tidak ada lagi perbedaan yang ada selama pelaksanaan pilkada yang lalu,” sebut Gusmal.
Bahkan jika ada hal yang kurang berkenan, agar KPU dapat memfasilitasi untuk menyelesaikan kendala yang ada dengan harapan kedepan Kabupaten Solok mampu menjadi Kabupaten yang madani dan lebih baik lagi.
Sementara itu Ketua KPU Kab. Solok, Ir. Gadis menyampaikan, di tingkat kecamatan sudah melakukan rekapitulasi yang dimulai sejak tanggal 10-13 Desember 2020. Untuk itu ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh unsur terkiat yang sudah membantu dan memfasilitasi pelaksanaan pilkada sehingga berjalan dengan baik dan lancar hingga saat ini.


KPU mengapresiasi seluruh petugas pelaksana pilkada yang telah berhasil dan sukses menyelesaikan tahapan pilkada karena tidak ada pelaksanaan pemungutan suara ulang. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk keberhasilan dalam melaksanakan pilkada meskipun dalam masa pandemi dan melalui rapat pleno ini kita juga menetapkan hasil pemungutan suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok (wandy)

Exit mobile version