KPU Kota Solok Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Wali Kota

0
93

SOLOK, JN – KPU Kota Solok melaksanakan peluncuran tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok tahun 2020 di lapangan kampus UMMY Kota Solok, Minggu, (24/11). Turut hadir Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, Komisioner Bawaslu Kota Solok, Instansi Pemerintah Daerah, KPU Kota Solok, dari KPU Kabupaten/Kota tetangga, seperti KPU Kabupaten Solok dan Kabupaten Dharmasraya.

Launching dikemas dalam serangkaian acara yang apik, diawali dengan senam pagi bersam Club Jantung Sehat dan masyarakat Kota Solok, penampilan dua atlet Paramotor yang membawa spanduk yang bertuliskan pelaksanaan “Pilkada Kota Solok tanggal 23 September 2020” menghiasi langit Kota, memberikan hiburan kepada masyarakat dengan penampilan Orkes Taman Bunga dari Kota Padang serta pemberian doorprize kepada masyarakat yang beruntung.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat Kota Solok bahwasanya kita akan kembali melaksanakan amanat Undang-undang yakni pesta demokrasi tingkat lokal yaitu Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok,”kata Ketua KPU Asraf Danil.

Asraf Danil, berpesan agar masyarakat turut aktif dalam setiap tahapan pemilihan sebagai bentuk partisipasi politik. Salah satu indikator keberhasilan dan kualitas pelaksanaan penyelenggaraan pemilu yang demokratis adalah partisipasi masyarakat dalam mengikuti tahapan pemilu.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa ingin tahu dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan yang akan datang meningkap,”ujar Asraf.(van)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda