Ketua DPRD Yutris Can Mendaftar ke Partai PAN Untuk Maju Pada Pilkada Kota Solok 2020-2025

0
404

SOLOK, JN- Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, hari Selasa (12/11), mengambil Formulir Pendaftaran Ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solok, untuk maju sebagai Balon Walikota Solok priode 2020-2025.

Yutris Can merupakan politisi dari Partai Golongan Karya Kota Solok, secara resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Solok ke DPD Partai Amanat Nasional Kota Solok.

Pengambilan formulir tersebut di wakili oleh Sekretaris Partai Golongan Karya Kota Solok, Fauzi Rusli, MM beserta beberapa orang pengurus lainnya. Rombongan diterima langsung oleh Ketua Partai Amanat Nasional Kota Solok, Jhon Hendra. Pada kesempatan itu, Sekretaris Partai Golkar Kota Solok, Fauzi Rusli,MM menyampaikan, bshwa pegambilan formulir tersebut tidak dapat dihadiri langsung oleh Ketua Partai Golkar, Yutris Can, SE, karena yang bersangkutan sedang melaksanakan agenda kedewanan yang saat ini dalam tahap pembahasan anggaran APBD Tahun Anggaran 2020.

“Insya Allah kami akan segera mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Amanat Nasional. Kami dari Partai Golongan Karya Kota Solok akan mengusulkan Yutris Can, SE untuk bisa di usung oleh Partai Amanat Nasional, sebut Fauzi Riusli.

Ketua Panitia Seleksi Partai PAN, Rusdi Saleh, meyebutkan bahwa tim Yutris Can,SE telah mengambil formulir pendaftaran ke rumah Partai Amanat Nasional pada selasa tanggal 12 November 2019 jam 10.30 Wib. Menurutnya, Partai Amanat Nasional telah membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota Solok dan Wakil Walikota Solok semenjak tanggal 1- dan ditutup pada tanggal 20 November 2019.

“Hingga saay ini baru ada tiga bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran yaitu Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can, SE, Ketua Partai Gerindra Kota Solok, H Ismail Koto dan Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional, dan H.Irman Yefri Adang, SH, MH,” sebut Rusdi Saleh.

Ditambahkan Rusdi Saleh, tahapan selanjutnya para bakal calon akan menyerahkan kembali formulir pendaftaran untuk di daftarkan ke Partai Amanat Nasional Kota Solok dan akan dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi bakal calon. Setelah itu Panitia seleksi akan melaporkan ke Dewan Pimpinan Wilayah untuk di serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional guna di rekomendasikan.
“Kita optimis bahwa Partai PAN akan mengusung putra-putri terbaik kota Solok untuk Balon walikota dan wakilnya,” pungkas Rusdi Saleh (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda