Ketua DPRD Kota Solok Turun Gunung ke Perumahan Duta Pahlawan Gurun Bagan

0
854

SOLOK, JN– Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, SE, hari Selasa (27/2), mengunjungi masyarakat di Perumahan Duta Pahlawan di Gurun Bagan, Kota Solok, karena selama ini mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan ke perumahan tersebut.

Pada kesempatan tatap muka dengan masyarakat dan sekaligus menampung usulan serta aspirasi dari masyarakat yaitu  buruknya kondisi Jalan Tandikat I Perumahan Duta Pahlawan di Gurun Bagan, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD kota Solok itu, juga dampingi oleh Kabid Cipta Karya Dinas Perkim kota Solok, Petris dan beberapa orang staf dari Dinas Perkim Kota Solok serta beberapa masyarakat yang ada di jalan Tandikat I Perumahan Duta Pahlawan Gurun Bagan.

 

Kepada masyarakat Gurun Bagan, Yutris Can, SE,  menyampaikan bahwa jalan yang menghubungkan Perumahan Duta Pahlawan saat ini memang dalam kondisi rusak berat dan sangat tidak layak untuk sebuah jalan lingkungan di kota. “Saya sudah melihat secara langsung kondisi jalan ini dan memang sangat buruk, karena juga tidak adanya drainase atau saluran bandar untuk kelancaran air di saat hujan agar tidak menggenangi areal perumahan dan sekitarnya. Untuk itu, sebagai wakil masyarakat, saya Insya Allah pada tahun 2019 yang akan akan mencoba untuk mengakomodirnya melalui APBD kota Solok,” jelas Yutris Can, yang disambut wajah gembira oleh penghuni Komplek perumahan.

 

Ketua DPRD Kota Solok itu juga mempertanyakan status jalan yang terdapat di dalam lingkungan perumahan Duta Pahlawan, di mana Perumahan Duta Pahlawan sebelumnya di kerjakan oleh pengembang perumahan, sesuai dengan aturan yang ada setiap pengembang sudah memasukkan anggaran yang di ambilkan dari konsumen seperti listrik, air PDAM serta pembangunan infrastruktur jalan. “Jadi jika dalam perjalan di lapangan ditemui ada pengembang yang tidak membangun infrastruktur jalan berarti pengembang sudah mengabaikan hak-hak dari konsumen. Pemerintah tidak bisa menganggarkan infrastruktu jalan yang terdapat dikawasan pengembang perumahan, hendaknya pengembang perumahan memperhatikan aturan-aturan tentang pengembang perumahan,” jelas Yutris Can. Disebutkannya, perencanaan untuk pembangunan jalan lingkung tersebut sudah ada namun baru bisa kita anggarakan pada tahun 2019 mendatang dan diminta kepada masyarakat untuk bersabar sampai terealisasinya di tahun 2019.

Janji Ketua DPRD Kota Solok itu, disambut tokoh masyarakat perumahan Tandikat I, yakni  Dodi Astan bahwa pihaknya yang mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Ketua DPRD Kota Solok itu dan berharap jalan layak bisa terwjud ke kampung mereka  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here