Ketua DPRD Kabupaten Solok Kunjungi KWT Baugenvill Kayu Jao

0
103

SOLOK, JN- Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, hari Jum’at sore (4/1), mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT), Baugenvill, jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Dalam kunjungan ke Keltan KWT Baungenvill tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Solok, disambut oleh Ketua Keltan KWT Baungenvill, Roziana serta beberapa orang anggota  KWT Baungenvill.
Kepada politisi dari Golkar tersebut, Roziana bersama anggota KWT yang lain meminta agar pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Solok, memberi bantuan perawatan serta masalah pemasan agar bisa bersaing dengan daerah lain.Disebutkannya KWT Baungenvill, khusus bergerak pada bidang pembudidayaan Strawberry dan juga penjualan bibit kepada masyarakat. “Selama ini kami anggota Kelompok Wanita Tani Baugenvill, memulai usaha dari iyuran anggota Kelompok dan belum ada bantuan dari Pemerintah Daerah,” jelas Roziana.
Disebutkannya, Kelompok KWT Baungenvill, berdiri sejak tahun 2011 dengan anggota sebanyak 22 orang yang kesemua anggotanya berasal dari Jorong Kayu Jao.Roziana juga mengeluhkan masalah pemasaran yang rata-rata dijual Rp 30.000 per kilonya.”Kalau yang bagus sih harganya sampai Rp 50.000, tetapi kasihan yang kurang bagus kan bisa terbuang,” tutur Roziana. Sedangkan pembeli datang langsung dari Pakanbaru dan Medan dan juga Baram.
Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, dihadapan Kelompok Wanita  Tani KWT Baungenvill, memuji kekompakan dan inisiatif  KWT Baungenvill untuk mendirikan KWT Baungenvill yang khusus membudidayakan strawberry di Kabupaten Solok.”Kita akan mencoba membicarakan hal ini dengan Dinas Pertanian, bagaimaba agar KWT Baungenvill ini bisa dibina dan berkembang dan kalau perlu dipinjamkan modal untuk mengembangkan usaha,” jelas Hardinalis.Usai berdialog dengan pengurus  KWT Baungenvill, orang Nomor Satu di DPRD Bumi Penghasil Bareh tanamo itu diajak berkeliling kebun strawberry  KWT Baungenvill. Bahkan Ketua DPRD juga tampak membeli beberapa bibit strawberry dari  KWT Baungenvill (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda