Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal Kembali Mesra Dengan Keltan Mungguang Indah Jaro Batu

0
180

SOLOK, JN- Sangat merakyat dan ramah kepada siapapun, demikianlah sosok politisi dari Partai Golkar Kabupaten Solok yang juga ketua DPRD bumi penghasil Bareh Tanamo, H. Hardinalis Kobal, SE, MM.

Dalam kunjungan silaturrahminya bersama anggota Kelompok Tani Mungguang Indah dan masyarakat dusun Jaro Batu, Jorong Pakan Jum’at, Kenagarian Jawi-Jawi Guguk, pada Jum’at sore (5/4), tampak suasana keakraban terlihat antara masyarakat dan Ketua DPRD Kabupaten penghasil bareh tanamo itu.

Tidak bisa dipungkiri bahwa suasana keakraban dan saling sapa tampak antara masyarakat dengan wakil mereka. Bahkan bapak rakyat ini bertanya apa yang bisa dibantu untuk masyarakat Jaro Batu oleh dewan. Dan pihaknya akan mencoba memperjuangkannya kepada pemerintah daerah atau melalui dana aspirasi dewan. “Syaratnya tentu harus masuk ke Musrenbang Nagari, agar bisa diperjuangkan,” jelas H. Hardinalis Kobal, dihadapan masyarakat.

Dalam kunjungan ke Jaro Batu ini, selain bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat, Hardinalis juga menyempatkan diri berdialog dengan anggota Kelompok Tani Mungguang Indah. Pertemuan yang digelar di Mushalla Darul Aliyah, Jaro Batu itu, sekaligus dijadikan ajang menjaring aspirasi masyarakat (jaring asmara). Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal yang datang bersama asisten pribadinya, Syafrizal Dedi, meski baru datang dari Jakarta dan langsung menemui Keltan Mungguang Indah.

Sementara orang nomor satu di parlemen Kabupaten Solok tersebut, disambut oleh masyarakat setempat dengan sangat antusias dan penuh kekeluargaan. Bahkan berbagai saran dan masukan, diutarakan oleh masyarakat, tanpa sungkam-sungkam kepada orang nomor satu di DPRD Kabupaten Solok itu.

“Kami merasa mendapat kerhormatan sekali bisa berdiskusi dengan Bapak Ketua DPRD Kabupaten Solok, karena banyak persoalan yang ingin kami sampaikan kebeliau agar bisa diperjuangkan ke atas. Dan beliau sangat ramah dan berjanji akan membantu memperjuangkan aspirasi kami semampu beliau, ” jelas Yunafrizal salah seorang anggota Keltan Mungguang Indah.

Sementara Ketua Kelompok Tani Mungguang Indah, Sofriwandy NR, kepada Ketua DPRD Kabupaten Solok, juga menyampaikan ucapan terimakasih sudah mau dikunjungi Ketua DPRD Kabupaten Solok.
“Banyak hasil yang kami dapat dari kunjungi Ketua DPRD ke sini. Terutama beliau sudah banyak membantu menyediakan bibit tanaman, bantuan itik, membuat pagar musalla dan bantuan MCK serta beberapa paket Al Qur’an dan buku bacaan Islam. Hal ini tentu sangat membantu sekali untuk masyrakat sekitar,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinaslis Kobal, selain menyampaikan rasa senangnya bisa bersilaturrahmi dengan warga Jaro Batu, meski sudah untuk yang kesekian kalinya. Selain itu, kunjungan itu juga sekaligus memenuhi janjinya dengan para pengurus Keltan Mungguang Indah dan masyarakat Jaro Batu yang sudah dinilai sebagai keluarganya sendiri.

“Mudah-mudahan pertemuan kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan saya berharap agar Keltan ini bisa tetap jaya dan menjadi contoh bagi Keltan lain. Kuncinya tentu rasa saling mempercayai dan kalau ada persoalan diselesaikan dengan musyawarah,” jelas H. Hardinalis Kobal.

Pada kesempatan itu, H. Hardinalis juga meminta izin dan mohon dukungan untuk maju ke DPRD Provinsi sumbar dari Dapil 7. “Kalau bisa, sehabis salat tahajut, do’akan juga saya agar bisa berjuang untuk masyarakat di DPRD sumbar, ” ucap Hardinalis.

H. Hardinalis, juga berjanji kalau nanti duduk di DPRD sumbar, pihaknya akan tetap membantu Keltan Mungguang Indah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Jaro Batu, termasuk kebutuhan mendesak seperti pembuatan Banda Talago yang merupalan saluran irigasi utama bagi masyarakat untuk diperjuangkan kepada Bupati Solok atau melalui Dana Aspirasi Dewan. “Mari terus jaga kekompakan dan persaudaraan, jangan sampai warga di sini terbelah,” pesan Hardinalis (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda