Ketua DPRD Kabupaten Solok Dukung Kegiatan Pemkab Yang Bersifat Positif

0
398

SOLOK, JN- Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, menyebutkan bahwa DPRD Kabupaten Solok akan selalu mendukung segala kegiatan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, terutama yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat banyak.

 

“Kita bersama kawan-kawan di legislatif pasti akan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati, selagi kegiatan itu bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dan keselamatan umat. Namun jika sebaliknya, maka kita juga tidak akan segan-segan melakukan kritikan dan masukan kepada pemerintah daerah,” ucap H.  Hardinalis Kobal, di ruang kerjanya, Rabu (11/4). Ditambahkan Hardinalis, salah satu program pemerintah daerah yang akan didukung antara lain sekolah umum berbasis pesantren, Program Maghrib Al Qur’an dan Shubuh Berjamaah serta pembangunan yang bersifat fisik asal bermanfaat bagi masyarakat.

“Program Maghrib Mengaji yang diluncurkan Kepala Daerah, itu sangat bagus karena selama ini banyak dari anak-anak dan generasi muda kita sebagai orang Minang yang hidup dalam tatanam Adat Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah sudah mulai memudar,” jelas Hardinalis.  Dirinya juga menyebutkan bahwa saat puncak  HUT Kabupaten Solok kemaren, Bapak Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyebutkan bahwa saat ini  di Sumbar termasuk di Kabupaten Solok, sedang maraknya masalah narkoba dan LGBT, bahkan sampai tingkat yang mencemaskan, apalagi Ranah Minang sejak dulu dikenal dengan adat yang kuat. “Kalau kita para orang tua dan pemimpin tidak cepat tanggap, maka akan jadi apa generasi muda kita ini dua puluh atau tiga puluh tahun kedepan. Ditangan kitalah letak negeri ini,” terang Hardinalis.
Sementara pengamat dunia pendidikan Kabupaten Solok, Sukiman Agus, mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua Legislatif DPRD Solok itu. “Kita sebagai masyarakat Solok, tentu bangga dengan apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Ketua DPRD yang mendukung program Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamah untuk keselamatan umat Islam,” jelas Sukiman Agus (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here