Kejaksaan Negeri Solok Ggelar Sunatan Masal Gratis

0
377
SOLOK, JN– Kejaksaan Negeri Solok menggelar sunatan masal gratis, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke – 58, di Aula Kejaksaan, Selasa (17/7). Kegiatan itu diikuti sebanyak 15 orang anak dari sejumlah Nagari di Kabupaten Solok. Selain itu rangkaian kegiatan sosial ini juga diikuti segenap pegawai kejaksaan dan masyarakat yang mengikuti donor darah.
Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Aliansyah mengatakan dengan digelarnya kegiatan sosial ini, diharapkan dapat merangkul masyarakat untuk lebih dekat dengan kejaksaan. Selain itu juga membantu masyarakat berekonomi lemah.”Semoga sunat masal gratis ini meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu,” kata Aliansyah didampingi Kasi Intel Yan Subiyono.
Selama proses khitan, terdengar raungan anak anak yang ketakutan melihat jarum suntik. Raungan mereka turut menakuti peserta sunat yang masih mengantri. Meskipun begitu sejumlah petugas kesehatan terus memberikan support, tak selang beberapa lama, proses itu selesai tanpa disadari oleh anak-anaknya itu. Hanya rasa takut yang membuat mereka histeris.
Setelah di khitan setiap anak anak diberi hadiah berupa makanan dan bingkisan berupa sarung. Masyarakat yang ikut, mengaku merasa terbantu, karena dapat menjalankan syariat agama, tanpa harus mengeluarkan biaya.(Van)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here