Kecewa Dengan Janji Kepala Daerah: Wali Jorong Perbaiki Jalan Dengan Uang Gaji Tiga Bulan

0
764

SOLOK, JN- Kecewa dengan janji Pemerintah Kabupaten Solok, yang akan memperbaiki sarana jalan menuju kampung mereka, namun hingga saat ini belum terealisasi, masyarakat Jorong Sapan, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok mengadu dan curhat kepada Wakil Bupati Solok.

“Dulu Bapak Bupati sendiri yang menjanjikan kepada masyarakat disini, kalau beliau terpilih akan memperhatikan jalan ke Jorong Sapan ini. Tapi sampai sekarang sudah tiga tahun lebih menjabat, janji beliau tidak ditepati dan masyarakat menagih kepada saya, mana janji Bapak-Bapak yang akan mengaspal jalan itu?,” tutur Kepala Jorong Sapan, Asyhburakib alias Icik, saat menggelar curhat dengan Wakil Bupati Solok, Sabtu (9/3) di kediamannya, di Jorong Sapan.

Disebutkan kepala Jorong Icik, pihaknya merasa malu dengan masyarakat Sapan yang dulu semasa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok, dia sendiri yang mengkondisikan agar masyarakat memilih paslon Gusmal-Yulfadri Nurdin. Bahkan di Jorong ini Gusmal-Yulfadri Nurdin unggul telal dari paslon lain yakni mencapai 97 persen.

“Tetapi setelah terpilih janji beliau tidak terealisasi dan masyarakat menagih kepada saya janji akan memperbaiki jalan tersebut,” tutur Icik, yang mana pertemuan itu juga dihadiri Ketua Pemuda setempat, Afrianto, tokoh masyarakat Lembah Gumanti, Marnofi Hendri dan Amrizal Amir Rajo Sutan
serta masyarakat lainnya.

Karena malu kepada masyarakat dengan janji Kepala Daerah terpilih akan mengaspal Jalan Ke Sapan Munggu Tigo sepanjang lebih kurang 1 KM tidak juga terealisasi, sementara kondisi jalan makin parah, maka Kepala Jorong berinisiatif untuk memperbaiki jalan sendiri dengan cara membeli sirtu dengan uang gajinya selama tiga bulan.

“Habis saya malu ditagih terus oleh warga saya, pak. Untuk itu saya sengaja mengundang Bapak datang kesini untuk curhat, mana tau ada jalan keluarnya, ” tambah Icik.
Disebutkannya, warga Jorong Sapan berjumlah sekitar 1200 jiwa dengan mata pencaharian bertani sayur holtikultura.

Sementara Wakil Bupati Solok, atas nama Pemkab Solok, menyampaikan salam maaf Pemkab Solok kepada masyarakat Jorong Sapan, Sungai Nanam yang mungkin janji Pemkab belum merealisasikannya.

“Ini mungkin termasuk kesalahan saya juga. Namun saya janji bahwa pada anggran perubahan tahun 2019 ini, akan dimasukin dan mudah-mudahan terealisasi, ” ujar Wabup Solok, H. Yulfadri Nurdin.
Wabup juga merasa malu kalau janji tersebut tidak terlaksana. “Ini adalah janji saya, semoga tahun ini jalan ini segera diperbaiki, ” terang H. Yulfadri Nurdin, SH.

Usai menggelar curhat dengan masyarakat Sapan bertempat di rumah Kepala Jorong Icik, Wakil Bupati Solok menggunjungi Grup Senam wanita Sapan, yang rutin menggelar Senam setiap hari di Jorong Sapan atau di depan masjid Nurul Huda Jorong Sapan.
Kepada Wakil Bupati Solok, anggota grup senam meminta agar lokasi senam bisa di cor karena kalau musim hujan akan becek.
“Kami meminta kepada Bapak Wabup Solok, agar bisa membanu lokasi tempat senam ini di cor agar tidal becek lagi bila musim hujan, ” harap Yenti (35), warga Sapan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda