Kabupaten Solok Kembali Raih WTP Dari BPK RI

0
101

SOLOK, JN- Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK RI Wilayah Sumbar atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2017, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Solok, maka BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2018#

Hal ini diungkapkan Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sumbar, Pemut Aryo Wibowo dalam sambutannya saat Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas LKPD TA 2018 di Lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk Kabupaten Solok, bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sumbar, di Padang, Jum’at (24/5).

Pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2018, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten Solok, maka BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Pemerintah Kabupaten Solok tahun 2018. WTP ini juga diraih pada tahun 2018 lalu.

Ketua BPK perwakilan Sumbar, Pemut Aryo Wibowo, SE, M.Si, mengapresiasi Bupati Solok dan jajaran yang telah berhasil membenahi aset dan administrasi keuangannya.

Pemberian Opini merupakan proses akhir dari proses pemeriksaan yang telah dilakukan.

“BPK sebagai lembaga negara yang diberi kewenangan memeriksa pengelolaan keuangan negara oleh pemerintah.pihak kami hanya memeriksa tiga aspek, yakni, laporan keuangan, kinerja pemerintah dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu,” sebut Pemut Aryo Wibowo.

Penyerahan WTP dilakukan Ketua BPK RI kepada Bupati Solok, bertempat di kantor BPK Sumatera Barat yang diserahkan oleh pemut Aryo Wibowo selaku perwakilan BPK Sumbar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPK RI yang telah melakukan pembinaan terhadap laporan keuangan pemerintah khususnya kabupaten Solok, kemudian kepada DPRD atas pengawalan pengelolaan keuangan daerah,” sebut H. Gusmal.

Kedepannya pihaknya berharap kepada BPK untuk selalu dapat membimbing kami terkait pengelolaan keuangan daerah.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD kab Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, Setdakab Solok, Aswirman, Inspektur daerah Kabupaten Solok, Hermantias, Kepala BKD, Editiyawarman dan lainnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda