Jon Pandu Terus Berendah Hati: Tanpa Dukungan Kader Saya Sendiri Tentu Tidak Bisa Membesarkan Partai

0
1521

SOLOK, JN- Usai diberi mandat oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pusat, Prabowo Subianto sekitar satu bulan lalu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu (JFP), menyebutkan bahwa sebuah partai akan besar kalau mendapat hati di masyarakat dan juga tidak lepas dari dukungan kader.

“Seorang Jon Pandu ini apalah, partai ini bisa besar tentu atas dukungan teman-teman dan juga dari kader serta masyarakat luas. Sehebat apapun kita, tanpa bantuan kawan-kawan kita tidak akan bisa berbuat banyak,” jelas Jon Firman Pandu, Senin (6/11) di kantor DPC Gerindra Kabupaten Solok, kawasan Jalan Baru Cupak, Kecamatan Gunung Talang. Disebutkannya, proses pergantian Ketua DPC Gerindra dari Septrismen Sutan Putih yang sempat dihebohkan dengan berbagai issu, ditanggapi Jon Pandu dengan bijak. “Antara saya dan Bapak Septrismen baik-baik saja dan tidak ada masalah. Kami malah sudah berkomitmen untuk membesarkan partai. Pergantian itu adalah sebuah hal yang biasa dan regenerasi ditubuh partai, sebab Bapak Septrismen juga sudah memimpin partai ini hampir sepuluh tahun dan maju berkembang di Kabupaten Solok,” jelas Jon Pandu.

Dalam mengembangkan sayap Partai Gerindra, Jon Pandu bersama Sekretaris Partai Hafni Hafiz, AMd dan Bendahara, Imran, selalu berkoordinasi dengan Septrismen sebagai senior partai. “Kita akan berusaha membesarkan partai ini sesuai kemampuan kita dan itu kritikan dan masukan dari kawan-kawan media juga sangat kami harapkan. Jangan hanya yang manis-manisnya saja,” jelas Jon Pandu. Lebih jauh dijelaskan Jon Pandu, penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Berlambang Burung Garuda itu untuk Kabupaten Solok, adalah amanah yang harus dipikulnya. “Ya, kalau saya yang ditunjuk, ini sebenarnya merupakan tantangan bagi saya, bagaimana partai ini bisa besar dan tetap solid di Kabupaten Solok dan itu tentu butuh dukungan kita semua, terutama jajaran kader,” jelas Jon Pandu. Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan seluruh kader, termasuk yang ada di kecamatan dan nagari di Kabupaten Solok.

Sementara Septrismen Sutan Putih, menyebutkan bahwa dirinya siap membantu Jon Pandu dalam mebesarkan partai Gerindra kedepannya. “Pergantian pengurus personalia ditubuh Partai Gerindra adalah hal yang biasa dan tidak ada masalah. Gerindra tetap kompak, baik dipimpin saya atau saat dipegang Bapak Jon Pandu,” terang Septrismen. Di berharap dibawah kepemimpinan Jon Pandu, Partai berlambang kepala burung Garuda itu tetap solid.
Disebutkannya Septrismen, dirinya bersama Jon Pandu dan kader serta pengurus Partai Gerindra Kabupaten Solok lainnya, berusaha agar Gerindra makin solid dan semakin dicintai rakyat Kabupaten Solok.

“Pergantian pengurus adalah hal biasa disebuah partai dan itu memberi kesempatan untuk kader yang lain agar sama-sama mengembangkan diri berkarya di partai,”punkasnya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here