Jon Firman Pandu Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok

0
1831

SOLOK, JN- Usai pelantikan 35 orang anggota DPRD Kabupaten Solok melalui Sidang Paripurna Istimewa pada Selasa tanggal 13 Agustus lalu, juga ditunjuk pimpinan sementara DPRD kabupaten Solok.

Untuk Ketua DPRD bumi Penghasil buah markisa itu, ditunjuk Jon Firman Pandu, politisi dari Gerindra. Penunjukan tersebut, karena Partai Gerindra adalah partai pemenang. Selain itu, juga ditunjuk seorang Wakil Ketua sementara, yakni Ivoni Munir, dari Partai Amanat Nasional (PAN), karena berhasil meraih suara terbanyak kedua pada pemilu pileg 2019 ini.

Usai ditunjuk sebagai pimpinan dewan, Jon Firman Pandu kepada media ini menyebutkan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada dirinya, merupakan sebuah amanah yang harus dijalani.
” Menjadi Ketua Ketua DPRD, bukanlah untuk gaya-gayaan. Tetapi ini adalah titipan rakyat yang berat tanggung jawabnya, ” sebut Jon Firman Pandu, Minggu (18/8).

Jon Pandu yang didampungi isterinya tercintanya, Kurniati Tipastrio, juga menjelaskan bahwa tanggungjawab seorang pimpinan DPRD, akan jauh lebih berat dibanding anggota biasa.
“Tugas dan jabatan ini jelas nantinya akan saya pertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan, ” terang Jon Firman Pandu.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat dan juga media, untuk tidak segan-segan melakukan kritik dan memberi saran kepada dirinya. Asal kritikan tersebut bertujuan untuk membangun dan tidak untuk menghujat.
“Mari kita berpikir jauh kedepan, akan kita apakan Kabupaten Solok ini. Masak iya mau jalan ditempat terus. Inilah tugas kita bersama, bagaimana memajukan Solok secara menyeluruh, baik ekonomi, sosial budaya dan juga pembangunan infrastrukturnya, ” jelas Jon Firman Pandu.
Selain Jon Firman Pandu, juga ditunjuk seorang Wakil Ketua Sementara, yakni Ivoni Munir dari Partai Amanat Nasional (PAN). Mereka berdua inilah yang akan bertugas memimpin sidang untuk membentuk alat kelengkapan dewan, seperti membentuk fraksi dan Komisi serta yang lainnya, hingga terbentuk Ketua DPRD Kabupaten Solok definitif.

Reporter: wandy
Editing : ujang jarbat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here