Jon Firman Pandu Ditunjuk Prabowo Pimpin Gerindra Kabupaten Solok

0
1468
SOLOK, JN-  Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pusat, Prabowo Subianto, menunjuk Jon Firman Pandu (JFP), sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, untuk priode tiga tahun berikutnya.
    Penunjukan Jon Firman Pandu sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, berdasarkan SK Nomor 09-0288/KPTS/DPP-Gerindra tentang susunan personalia DPP Gerindra dan sesuai surat DPD Gerindra Sumbar Nomor 09/DPD-Gerindra/Sumbar/VI-2017, tentang usulan perubahan pengurus personalisa serta surat BSO Nomor 820/R/BSO/Kb.SLK/Sumbar/K/IX/2017. SK penunjukan Jon Pandu sebagai Ketua Gerindra Kabupaten Solok, sempat membuat pelaku politik di bumi bareh Solok terkejut bak petir disiang bolong, sebab Partai Gerindra yang sebelumnya dibawah pimpinan Septrismen Sutan Putih yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, berjalan seperti biasa-biasa saja, tidak terlihat ada komplik internal pimpinan. “Itulah politik, kapan saja bisa berubah dan kita tidak tau apa yang akan terjadi esok hari pada partai lain,” jelas Ketua LSM Perak, Yemrizon, Rabu (4/10).
    Jon Firman Pandu yang dikomfirmasi KORAN PADANG, mengaku bahwa penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Berlambang Burung Garuda itu untuk Kabupaten Solok, adalah amanah yang harus dipikulnya. “Ya, kalau saya yang ditunjuk, ini sebenarnya merupakan tantangan bagi saya, bagaimana partai ini bisa besar dan tetap solid di Kabupaten Solok dan itu tentu butuh dukungan kita semua, terutama jajaran kader,” jelas Jon Pandu. Dia mengaku sudah menerima SK tersebut dan saat ini ratusan ucapan selamat mengalir kepada dirinya.”Saya berharap, bagaimana partai ini tetap solid dan besar serta bisa berpihak kepada masyarakat kecil,” jelas Jon Pandu.
        Sementara Septrismen yang dihubungi Koran Padang, juga menyebutkan bahwa pergantian pengurus personalia ditubuh Partai Gerindra adalah hal yang biasa dan tidak ada masalah. “Gerindra teta kompak, baik dipimpin saya atau Jon Pandu dan itu adalah proses regenerasi,” jelas Septrismen. Dalam susunan SK baru pengurus DPC Gerindra Kabupaten Solok, Jon Pandu dibantu oleh Hafni Hafiz, AMd sebagai Sekretaris dan Imran sebagai Bendahara. Sementara Septrismen ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat, Partai Gerindra Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here