Jangan Jadikan Puasa Untuk Bermalas Malasan

0
438

SOLOK, JN-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH,  meminta kepada seluruh para pegawai di lingkungan Pemkab Solok untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi seperti biasa pada bulan Ramdahan 1439 Hijriah ini dan tidak bermalas-malasan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Solok, di kediamannya di Arosuka, Senin malam (28/5), dimana pihaknya banyak menerima laporan kalau PNS banyak yang tidak diiplin pada bulan puasa ini. “Pegawai adalah merupakan pelayan masyarakat, maka diminta kepada pegawai untuk berkerja seperti biasa menyelesaikan tugas pada tiap bidang masing-masing dan tidak menjadikan puasa untuk bermalas-malasan. Pegawai merupakan aparatur pemerintah, siap melayani masyarakat,” jelas Yulfadri Nurdin, Senin (28/5).

Disbeutkan Yulfadri, semua pegawai di lingkup Pemkab Solok, menurut Yulfadri Nurdin hendaknya dapat fokus bekerja dan saling berkoordinasi dengan bidang-bidang terkait. “Saya juga menghimbau agar umat non muslim atau muslim yang tidak menjalankan ibadah puasa, untuk menghormati orang yang berpuasa agar terjaga hubungan yang baik antar sesama kita,”  himbau Yulfadri Nurdin. Sementara kepada pemilik warung makan, agar tidak membuka kedainya apada siang hari. Bupati juga menghimbau agar umat Islam meningkatkan ibadah dan amal serta meramaikan masjid dan surau pada bulan Ramadhan 1438 Hijriah ini  dan ikut mensukseskan progra pemerintah tentang maghrib Al Qur’an dan Shubuh berjamaah.

 

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, juga mengajak umat Islam di bumi bareh Solok, untuk meramaikan rumah ibadah baik masjid atau surau selama bulan ramdhan. Selain itu, Hardinalis juga berpesan, agar pengusaha rumah makan dan kedai minuman tidak membuka warungnya pada siang hari, karena akan mengganggu kekusyukan umat Islam beribadah.

“Bulan puasa ini adalah kesempatan kita untuk melakukan introspeksi diri dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah kita. Pada bulan ini kita bisa menahan segala nafsu, tujuannya jelas untuk diimplementasikan pada sebelas bulan berikutnya,” tutur H. Hardinalis Kobal, kepada KORAN PADANG, Senin (28/5) .

Selain itu, Hardinalis juga menyampaikan bahwa puasa bukan menjadi alasan untuk kita bermalas-malasan, termasuk untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Solok dan anggota dewan.  “Meskipun kita akan memasuki bulan Ramadhan, namun hal itu bukan bukan menjadi alasan untuk kita tidak beraktivitas seperti biasa dan hadir tepat pada waktunya bagi kita abdi negara,” sambung Hardinalis Kobal. Dia juga menjelaskan bahwa Pemkab Solok sudah memberi keringatan bagi kaum wanita untuk pulang jam 3 sore karena para kaum ibuk-ibuk harus menyediakan perbukaan buat keluarganya (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here