Ismail Novel Jadi Penceramah Pada Pengajian Bulanan ASN Pemkab Solok

0
66

SOLOK, JN- Dalam upaya peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan ASN dan masyarakat Kabupaten Solok, Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar acara pengajian bulanan yang dilaksanakan di Gues House Arosuka, atau rumah kediaman Bupati Solok, Jum’at malam (12/4).

Acara dihadiri oleh para Kepala OPD dan para pegawai di Pemkab Solok. Selain itu tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Desnadefi Gusmal, para BKMT Kecamatan Gunung Talang, Kubung dan IX Koto Sungai Lasi.
Sementara yang diundang adalah Ustadz Dr. H. Ismail Novel, M.Ag, yang merupakan Direktur Pascasarjana IAIN Bukittinggi, yang juga Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bukittinggi.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa pengajian bulanan yang dilaksanakan oleh Pemkab Solok itu, merupakan upaya peningkatan pemahaman agama bagi kalangan ASN dan masyarakat agar mempunyai akidah yang kuat. Selain itu juga menambah amal ibadah yang benar dan ikhlas serta akhlak yang mulia.

“Bentuk jihad zaman ini adalah mencari ilmu, tidak lagi jihad dengan mengangkat senjata. Untuk itu, Pemkab Solok memfasilitasi sarana berjihad dengan selalu menyelenggarakan pengajian bulanan,” terang Bupati Gusmal.
Harapan orang nomor satu di Solok itu, dengan digelarnya pengajian bulanan rutin, para abdi negara bisa mengimbangi antara pekerjaan dan juga jangan lupa modal amal untuk menuju kampung akherat.

Sedangkan Ustadz Ismail, dalam paparannya menyampaikan beberapa hal penting, yang diantaranya tentang kewajiban shalat lima waktu sehari semalam yang sudah banyak dilalaikan umat Islam yang padahal Rasulullah SAW di akhir hayatnya berpesan untuk tetap mendirikan shalat.
“Shalat adalah ibarat tonggak bagi rumah, kalau kita tidak shalat, bagaimana mungkin kita mendirikan bangunan, ” jelas ustadz Ismail.

Dengan Shalat kata Ustadz Ismail, kita akan mampu terhindar dari perbuatan keji dan mungkar bagi yang mengamaljannya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda