Politik

Elektabilitas Partai Demokrat Secara Nasional Terus Naik

×

Elektabilitas Partai Demokrat Secara Nasional Terus Naik

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Hasil survey atau elektabilitas (keterpilihan) Partai Demokrat secara nasional dan Kabupaten Solok, terus merangkak naik dan meningkat.


Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman, SE, dengan meningkatnya Dengan naik elektabilitas Partai Demokrat, baik di Kabupaten Solok dan secara nasional, maka pengurus partai siap menjaga kepercayaan masyarakat hingga Pileg dan Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang.


“Sesuai arahan Ketua DPP dan DPD Partai Demikrat Sumbar, maka kita akan terus menjaga amanah masyarakat yang sudah memilih Demokrat agar partai kita terus menjadi pilihan masyarakat,” terang Agus Syahdeman atau akrab disapa Uncu oleh masyarakat, Selasa (21/6).

Disebutkan Agus Syahdeman, perolehan suara Partai Demokrat semenjak diambil alih oleh Partai PDI Perjuangan tahun 2014 dengan praharanya,  sehingga perolehaan suara yang jatuh pada tahun 2014. Dan suara Demokrat kembali bangkit pada tahun 2019, denngan menempatkan kadernya jadi pimpinan dewan.Bahkan untuk Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman yang maju dari Dapil 7 unruk pemilihan DPRD sumbar, meski tidak duduk, namun perolehan suara terbanyak dari semua caleg yang maju ke Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok. “Maka berkaca dari perolehan suara tersebut, kita tetap optimis akan bisa mengawal dan meraih kemenangan di Kabupaten Solok,” papar Agus Syahdeman.

Baca Juga :
Madra Indriawan, SH. Berpeluang Menjadi PAW Jon Firman Pandu di DPRD Kab. Solok


Uncu juga menjelaskan bahwa secara nasional, dengan semakin banyaknya rakyat yang memilih Demokrat sesuai hasil dari berbagai survei, termasuk di Litbang Kompas yang mencapai 11,6 persen. Hal itu menunjukkan konsistensi peningkatan sejak tahun lalu.
“Sesuai Keterangan Koordinator juru bicara DPP partai Demokrat, Harzaky Mahendra Putra, melalui pres rilis yang beliau kirim Selasa, 20 Juni 2022, menyebutkan bahwa hasil positif ini memicu Demokrat untuk terus berkoalisi dengan rakyat. Memperjuangan dan menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat,” terang Agus Syahdeman.


Ada tiga kunci kenaikan elektabilitas Partai Demokrat pada survei Litbang Kompas Juni 2022, yang mencapai 11,6 persen. Pertama, konsistensi Partai Demokrat menyuarakan dan membantu rakyat yang kesulitan selama dua tahun pandemi.
Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini. Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen, pusat maupun daerah. 
Kedua, konsolidasi organisasi yang dilakukan oleh ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga membuahkan hasil positif. Soliditas semakin terjaga. Kebersamaan dan loyalitas kader semakin terbentuk.

Baca Juga :
Ivoni Munir Dikukuhkan Menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Gantikan Renaldo Gusmal


Dan yang ketiga adalah konsistensi membantu rakyat dan konsolidasi yang dilakukan Partai Demokrat, bisa berjalan dengan baik juga akibat kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.


Kepemimpinan yang lebih kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data, membuat setiap gerak langkah yang diambil Demokrat, sesuai dengan harapan publik sehingga direspon dengan baik oleh publik, dan mendapatkan dukungan solid dari para kader Demokrat di seluruh Indonesia,” tandas Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat ini (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.