Gusmal Tutup Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi Kabupaten Solok

0
793

SOLOK, JN- Jambore PKK Kabupaten Solok yang telah dilaksanakan selama 4 hari resmi di tutup Bupati Gusmal, Minggu (1/7). Penutupan acara dilakukan di Lapangan Kampus UMMY, koto baru Kecamatan Kubung.

Tampak hadir dalam penutupan tersebut, para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Desna Devi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok, Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua DW Kabupaten Solok, Kader PKK se Kabupaten Solok.
Dalam acara penutupan tersebut, Bupati Solok mengharapkan agar seluruh kader PKK berprestasi untuk terus melakukan program pemberdayaan bagi kesejahteraan masyarakat di seluruh nagari.

Selain menjadi ujung tombak dalam membantu program pemerintahan, kader PKK juga diminta untuk lebih pro aktif dalam memberikan ilmu pengetahuan dalan bentuk sosialisasi ataupun acara seremoni yang dilakukan oleh pemerintahan terendah seperti kecamatan atau pun pemerintahan Nagari.

Dalam sambutannya ketua TP PKK Kabupaten Solok, Desna Devi Gusmal menyebutkan bahwa Kegiatan jambore ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara seluruh tim penggerak PKK. Selain itu juga untuk menguji kemampuan para kader untuk menjalankan program di lapangan.

“Kita menginginkan dalam setiap jambore ini keterampilan dan pengetahuan para kader terus meningkat dan dapat diberikan kepada masyarakat luas,” jelas Desna Devi Gusmal. Ketua TP PKK Kabupaten Solok ini berharap agar  seluruh anggota kader PKK dan ketua TP PKK untuk bekerja maksimal dalam memajukan program PKK dan mampu menolong tercapainya program daerah.Untuk itu pihaknya berharap kepada seluruh Kepala SKPD dan Camat, untuk membantu memfasilitasi setiap kegiatan PKK serta agar prestasi PKK daerah bisa mencapai nasional.

Jambore PKK kali ini mengangkat tema” mengoptimalkan setiap gerakan PKK, untuk mewujudkan kerukunan dalam keluarga dan masyaramat untuk Indonesia yang damai dan sejahtera. Oleh karena itu, Ketua PKK mengajak seluruh ketua PKK dan kader untuk selalu bekerjasama dangan para kader lain dalam menjalankan setiap program yang telah ditetapkan.

 Bupati Gusmal dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh ketua dan kader PKK yang telah bersinergi dalam mewujudkan PKK yang baik di Kabupaten Solok. Adapun terhadap peran serta, maupun partisipasi  dalam mencapai keberhasilan menjalankan berbagai program.

 Bupati menjanjikan, secara pemerintahan akan selalu mendukung seluruh program PKK untuk tercapai dan tepat sasaran.” Pemerintah akan selalu berusaha untuk memberikan segala dukungan, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kader PKK di Kabupaten Solok,” kata Gusmal.

Dalam jambore PKK tingkat Kabupaten Solok tersebut, Kader PKK kecamatan Payung Sekaki,  berhasil meraih peringkat pertama, yang selama ini di pegang oleh kecamatan Kubung (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here