Gusmal Hadiri Pawai Alegoris, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Bukit Sundi

0
654

SOLOK, JN- Bupati Solok, H.Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Sabtu (18/8), menghadiri acara Pawai Alegoris yang diikuti seluruh sekolah PAUD, TK, SD, SMA dan SMA yang ada di Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

 

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, Camat Bukit Sundi, Ahpi Gusta Tusri, Unsur Muspika Kecamatan Bukit Sundi, Para Walinagari sekecamatan Bukit Sundi berserta seluruh masyarakat setempat.

 

Acara pawai alegoris yang tampak berjalan sangat meriah itu, dimulai dari lapangan sepak bola SKB Muara Panas dan berakhir di kantor camat Bukit Sundi. Pawai semakin menarik karena peserta pawai mengunakan pakaian adat dari berbagai daerah di tanah air bahkan dan juga internasional serta diringi lentunan drum band dari berbagai sekolah.

“Ini benar-benar menjadi hiburan bagi masyarakat di tengah hiruk pikuk dunia politik. Dengan adanya pawai ini, maka perhatian masyarakat tertumpu pada penampilan antraksi dari berbagai sekolah dan sejenak melupakan hiruk pikuk politik dan juga pekerjaan,” jelas tokoh masyarakat Muara Panas,Yondri Samin, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok.

 

Sementara Bupati Solok,H. Gusmal, tampak terhibur dengan peserta pawai sambil tetap menbar senyumnya dan sekali-kali Bupati Solok itu tampak ikut melambaikan tangan kepada para peserta. “Saat ini rasa cinta anak-anak kepada tanah air mereka sangat kental dan antusias masyarakat yang datang untuk melihat pawai juga makin meningkat. Dan itu yang kita harapkan bahwa dengan bersama kita pasti bias, termasuk untuk membangun Kabupaten Solok,” jelas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here