Gamawan Fauzi Sarankan Untuk Bupati Solok Mendatang Harus Orang Yang Pro Rakyat

0
734

SOLOK, JN- Mantan Bupati Solok priode 1995–2000 dan 2000–2005, serta mantan Mendagri RI era presiden Susilo Bambang Yodhoyono. Gamawan Fauzi, berharap agar calon pemimpin Kabupaten Solok dan Sumbar mendatang, sangat dibutuhkan sosok yang memiliki terobosan kreatif dan inovasi dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah.
“Kita tentu sangat membutuhkan seorang pemimpin cerdas yang berani mengambil terobosan yang positif, baik untuk Bupati maupun untuk Gubernur Sumbar, ” sebut H. Gamawan Fauzi, kepada Koran Padang, Kamis (18/7) di Alahan Panjang.

Semua masyarakat baik di Sumbar maupun Kabupaten Solok, menurut mantan Gubernur Sumbar ini, sangat mendambakan pemimpin yang benar-benar bisa membawa perubahan yang signifikan untuk kemajuan Sumbar ke atau juga Kabupaten Sopok depannya.

“Masyarakat juga harus selektif menentukan pemimpin, sebab kalau salah pilih, selama lima tahun kedepan akan menyesal, ” sebut H. Gamawan Fauzi.

Pemimpin yang pernah meraih
Bung Hatta Award atas keberhasilannya memerangi korupsi pada saat menjadi bupati di kabupaten Solok dan
Penghargaan Perhumas dan dikenal dengan konsep Good, Clean and Efficient Governance-nya ini, tentu juga sangat berharap baik untuk Kabupaten Solok maupun Sumatera Barat, akan lahir pemimpin yang pro rakyat, bukan sekedar mencari popularitas dan gengsi-gengsian.

“Kalau masyarakat salah memilih pemimpin, saya optimis maka Sumbar ataupun Solok akan tetap jalan di tempat.

Selain itu, menurut Gamawab tokoh yang akan maju sebaiknya lebih mengukur diri untuk tidak sekedar maju karena syahwat politik yang hanya ingin berkuasa.

“Tetapi kita yakin bahwa saat ini masyarakat sudah cerdas dan sudah bisa menentukan mana pemimpin yang bisa membawa perubahan untuk lima tahun kedepan, ” tutur Gamawan Fauzi.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, mengaku salut dengan mantan Bupati Solok ini.
“Beliau adalah sosok pemimpin yang yang sukses, baik di Kabupaten Solok atau saat menjadi Gebernur Sumbar. Selain itu, di zaman beliau, sangat banyak daerah lain belajar ke Solok.Salah satunya ingin belajar Perda Syari’ah yang beliau lahirkan, ” sebut Yulfadri Nurdin.
Di era Gamawan Fauzi, beliau juga sukses memindahkan ibukota Kabupaten Solok ke Arosuka dan membangun GOR Batu Batupang. Wabup Solok juga sering berdiskusi dengan Bapak Gamawan Fauzi, termasuk masalah kemacetan di Pasar Sayur Alahan Panjang (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda