Epyardi Asda Pastikan Maju Sebagai Calon Bupati Solok 2020-2025

0
1786

SOLOK, JN- Mantan anggota DPR RI Tiga Priode, H. Epyardi Asda, M.Mar, memastikan diri maju pada Pilkada Kabupaten Solok priode 2020-2025.

Hal itu disampaikan Epyardi Asda, kepada Koran Padang, Selasa (3/3), melalui telepon cellullernya, karena yang bersangkutan sedang berada di Milan, Italia.

“Selama ini masyarakat Solok dan Sumbar masih ragu dan banyak masyarakat yang bertanya, kemana saya akan maju. Apakah ke Kabupaten atau Provinsi. Namun setelah berdiskusi dengan keluarga, saya dibolehkan maju hanya ke Kabupaten,” sebut Epyardi Asda.

Tujuan Epyardi Asda maju Pilkada Kabupaten Solok adalah untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Solok mencapai target, dibutuhkan pemimpin yang mau bekerja, memiliki jaringan untuk mendapatkan dana pusat dan investor sebanyak-banyaknya.

Menurut Epyardi, provinsi maupun kabupaten memiliki jatah dapat dana dari pemerintah pusat setiap tahun, yaitu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Namun, itu jatah pasti yang dibagi berdasarkan jumlah penduduk, luas wilayah dan indikator lainnya.

Namun menurut Epyardi, mantan anggota DPR RI 3 periode ini, dana paling banyak itu beredar di kementerian dan lembaga. Untuk itu, Kabupaten Solok harus memiliki pemimpin yang bisa mendapatkan dana di kementerian dan lembaga tersebut.

Ayah kanduang dari Athari Gauthi Ardi, anggota DPR RI asal Solok ini, menyebut bahwa soal keinginannya maju sebagai calon Bupati Solok adalah benar. Namun, dirinya tidak ingin masyarakat Solok melihat dirinya hanya sebatas berniat duduk di kursi pemerintahan.


“Saya tidak ingin dikenal hanya karena niat saya, tapi saya ingin seluruh masyarakat tahu bahwa saya punya program dan alasan untuk maju sebagai bakal calon bupati Solok,” tegas Epyardi Asda

Sementara itu, Mantan anggota DPRD Kabupamentara Solok tiga priode, Gusrial Abas, mendukung penuh rencana Epyardi Asda maju sebagai Kepala Daerah.

“Saat ini kita butuh Kepala Daerah yang memiliki jaringan ke pusat. Yang bisa menggerakkan anggota DPR RI asal Sumbar memperjuangkan anggaran, tanpa pandang partai, tanpa pandang dapil,” ujar Gusrial Abas.

Selain itu menurut Gusrial, Bapak Epyardi dukenal dengan politikus yang dikenal dengan tagline, Apakah Sumbar ini?’ Solok butuh pemimpin yang bisa membawa investor sebanyak-banyaknya ke Sumbar, seperti Epyardi Asda.

Kalau hanya mengandalkan APBD tidak akan tumbuh ekonomi. Butuh investor untuk membuka lapangan pekerjaan. “Kalau mau berubah, lakukan sesuatu. Jangan biasa-biasa saja,” sebut Gusrial Abas.

Namun dengan siapa akan maju, itu masih tanda tanya. Namun menurut informasi yang berkembang, Epyardi Asda, maju dengan H. Yulfadri Nurdin, yang sekarang juga Wakil Bupati  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here