Epyardi Asda Kembali Diminta Tokoh Masyarakat Untuk Maju Sebagai Calon Bupati Solok

0
780

SOLOK,  JN- Para Tokoh Masyarakat dan utusan perwakilan nagari se Kabupaten Solok, kembali meminta agar politisi sekaligus pengusaha sukses asal Singkarak, H. Epyardi Asda, M. Mar, untuk maju sebagai Calon Bupati Solok priode 2021-2025 mendatang.

“Kami sangat mendukung dan berharap kalau Bapak H. Epyardi Asda maju sebagai Calon Bupati Solok mendatang. Saat ini kami hanya melihat sosok Epyardi Asdalah yang bisa mengubah Kabupaten Solok kearah yang lebih baik,” sebut Muswen, anggota BPN Nagari Air Batumbuk, saat menghadiri reses anggota PDR RI dari Komisi V, Athari Gauti Ardi, di Bukit Chi Nang Kiak, Singkarak, Sabtu (14/3).
Acara yang bertajuk reses anggota DPR RI dan dialog pembangunan di Kabulaten Solok tersebut, juga dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai unsur dari nagari di Kabupaten Solok.
Acara diskusi tersebut dihadiri oleh orang tua Athari Gauthi, H. Epyardi Asda, Wabup Solok,  H. Yulfadri Nurdin,  segenap pengurus Partai politik se Kabupaten Solok, Anggota DPRD kabupaten Solok, walinagari, Ketua BPN,  KAN,  ketua Partai politik se Kabupaten Solok,  unsur pemuda, tokoh masyakat,  Para pemimpin Redaksi Media Cetak dan Online se Sumatera Barat dan masyarakat luas dari berbagai organisasi. Acara tersebut merupakan season ke 2, dimina season satunya sudah digelar tanggal 24 Desember 2019, dan waktu itu juga dihadiri oleh pakar politik Unand Padang,  DR. Asrinaldi dan DR. Ferry Andrianus. 

Pada acara reses tersebut, Athari Gauthi Ardi, menyebutkan bahwa kegiatan itu dalam rangka masa Reses Anggota DPR RI Komisi V ke Dapil, dimana komisi V yang dia duduki berhubungan dengan Pembangunan, terutama pembangunan pedesaan dan infrastruktur. 
“Untuk itu, sebagai wakil masyarakat Solok dan Sumbar, saya akan menampung aspirasi masyarakat untuk saya perjuangkan di DPR RI pusat nantinya, ” terang Athari Gauthi Ardi, yang merupakan putri dari H. Epyardi Asda.
Bahkan Athari Gauthi, menyampaikan pentingnya menjaga hubungan emasional antara wakil rakyat dan masyarakat di dapilnya.
“Jadi apa yang kita dengar disini, akan kita bawa ke pusat. Poin yang kita sampaikan kepada masyarakat ditingkat bawah sehingga apa yang kita sampaikan sekarang kita harap ada penyampaian lanjutan juga dari masyarakat yang datang pada hari ini kepada warga yang lain,” terangnya.
Wanita berusia 26 tahun itu merupakan satu-satunya wanita Sumbar yang memiliki jabatan tertinggi di kepartaian, yakni sebagai Wakil Sekjen PAN.Athari orangnya juga cerdas, pandai berbicara, energik, berpengalaman dalam bidang usaha, serta tokoh milenial yang bisa dibanggakan.
Reses inilah dimanfaatkan benar oleh Athari  untuk konsolidasi dengan konstituen dan masyarakat Kabupaten Solok. Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PAN tersebut,  juga dalam rangka sosialisasi dan diskusi menakar kriteria pemimpin Solok dan Sumbar kedepan. 
Pada pertemuan yang dihadiri ribuang tokoh dari berbagai profesi itu, mereka rata-rata menginginkan agar Epyardi bisa maju dan memenangkan Pilkada Solok 2020-2025 mendatang.
Tidak berbeda dengan pertama tanggal 24 Desember tahun 2019 lalu, rata-rata mereka tokoh masyarakat dan walinagari menginginkan ayah Athari Gauthi, yakni H. Epyardi Asda maju sebagai Calon Bupati Solok.
“Kami berharap bapak maju sebagai Calon Bupati Solok mendatang,  karena sosok dan kepiawaian Bapak H. Epyardi Asda selama menjadi anggota DPR RI dan hampir semua Nagari menikmati pembangunan dari Bapak, termasuk bantuan rumah tak layak huni dan pembangunan lainnya, ” harap Fatmi Bahar, waktu itu, yang kini sudah menjadi Walinagari Cupak.
“Kami berharap Bapak Epyardi Asda maju sebagai Bupati Solok dan cocok berpasangan dengan Bapak H. Yulfadri Nurdin, ” sebut Yusri,  Walinagari Surian terpilih. Hal yang sama juga diusulkan Walunagari Simanau,  Amril. 

Selain Nagari Surian,  Walinagari Alahan Panjang,  Zulkarnaini,  juga berharap Bapak Epyardi Asda maju sebagai balon Bupati Solok dan berpasangan debngan Yulfadri Nurdin. Inyinya, rata-rata hadirin yang hadir meminta Bapak Epyardi Asda untuk maju untuk Balon Bupati Solok. 

Sementara H. Epyardi Asda,  juga menyampaikan penghargaan kepada masyarakat, bahwa kalau memang diinginkan, dirinya siap untuk maju sebagai Calon Bupati Solok.”Kalau saya dipercaya, saya siap membawa Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik di Solok dan Sumbar. Bukan sekedar slogan saja,” sebut H. Epyardi Asda.
Sementara orang tua Athari,  H. Eptardi Asda, juga menyebutkan bahwa putrinya Athari,  akan mampu melanjutkan perjuangannya di DPR RI,  karena Epyardi pernah menjadi anggota DPR RI tiga priode.
“Athari orangnya cerdas dan pandai bicara. Saya menjamin Athari bisa melanjutkan perjuangan yang telah saya lakukan dalam tiga periode ini menjadi Anggota DPR RI,. Jadi Athari berjuang di pusat dan kita berjuang di Solok dengan meraih dana pusat,” tegas Epyardi.
Dia menyebutkan bahwa di pusat itu sangat banyak, namun untuk dibawa ke daerah, mesti dimintak, “jadi meskipun dana banyak di pusat tidak akan pernah turun ke daerah kita, kalau tidak kita minta atau kita kawal, ” tegas Epyardi Asda.
Ketua panitia pelaksana acara,  Yondri Samin, juga menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat  Kabupaten Solok. ” Bapak Epyardi dan Athari ingin tau apa kinginan masyarakat Kabupaten Solok, ” sebut Yondri Samin. 
Sebelumnya Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin berterima kasih kepada Ibu Athari Gauthi Ardi yang telah memfasilitasi masyarakat Solok untuk menampung aspirasi masyarakat. Dalam Reses itu mayoritas muncul usulan untuk pembangunan irigasi dan pembukaan lahan pertanian dengan pengadaan hand tractor mini di masing masing nagari (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here