Emildolla Khaira Dilantik Menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

0
842

SOLOK, JN- Roda mutasi dan rotasi serta promosi, akhirnya bergulir juga ditubuh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok.

Selasa siang (26/6), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Solok, Rahdiatul Hayat, SH. MH, secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Solok, bertempat di  ruang Danau Singkarak, Kantor Bupati Solok. Acara pelantikan juga dihadiri oleh Asisten I Pemkab Solok, Edisar, SH. M.Hum, Asiten II Pemkab Solok, Drs. Aliber Mulyadi, Asisten III Pemkab Solok,  Drs. Raflis, MM, para Kepala OPD  di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok serta undangan lainnya.

Adapun pejabat yang dilantik di Dinas Dukcapil antara lain,  Drs. Emildolla khaira, MM, menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kabupaten Solok, menggantikan Bermalis. Kemudian Neni amelia, S.STP, sebagai  kepala Sub Bagian Perencanaan, Afna yenti, S.Sos, sebagai  Kepala sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Ermayetti, S.Sos, sebagai  Kepala sub Bagian Keuangan,  Agusnar, S.Sos sebagai  Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Wandi Yuldarmawan, SE. M.CIO, sebagai Kepala seksi kerjasama dan Inovasi PelayananZulfiar, S.pd kepala bidang pemanfaatan data dan inovasi pelayanan, Hartetisna, S.Pt. M.CIO, SEBAGAI  kepala seksi kerjasama dan inovasi pelayanan, Tistuti kamal, SH Sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Rio indarso, ST. MM, sebagai  Kepala Seksi Perkawinan, perceraian, perubahan status anak dan kewarga negaraan, Nurhasanah, SH. MH sebagai  Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil  dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Catatan Sipil, Rahdiatul Hayat menyebutkan bahwa masalah mutasi, rotasi dan promosi ditubuh Dukcapil adalah yang biasa dilakukan. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat sebelumnya dan berharap pejabat yang baru dilantik, bisa bekerjasama dengan baik dalam rangka pendataan penduduk Kabupaten Solok yang semakin akurat. “Semoga Bapak dan Ibuk yang dilantik, bisa memahami tugas dan fungsi masing-masing dan berharap kerjasama yang baik untuk kemajuan dinas yang kita pimpin,” jelas Rahdiatul Hayat.

Sementara Asisten I Pemkab Solok, Edisar, dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya agar para pejabat yang baru dilantik, bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik, sehingga tidak terjadi lagi dilema ditubuh dinas Dukcapil yang pada beberapa waktu lalu sempat terjadi persoalan interen ditubuh dinas tersebut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here