Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Dua Orang Pengusaha Muda Sukses Asal Kabupaten Solok Siap Maju di Pilkada Mendatang


SOLOK, JN- Dua orang anak muda yang sekaligus pengusaha sukses Kabupaten Solok, menyatakan siap maju pada Pilkada Kabupaten Solok mendatang.

“Saya melihat, selama ini generasi muda kurang diberi kesempatan untuk menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Solok. Mungkin saat ini sudah waktunya generasi muda diberi kesempatan,” sebut Pengusaha muda, Trio Karno Vivo, Senin (25/7).

Untuk itu, rencanyanya pada Pilkada mendatang, dirinya ingin tampil mewakili generasi muda untuk memimpin Kabupaten Solok.

“Generasi milenial termasuk untuk Kandidat Kepala daerah atau pemimpin  dan juga  olahraganya, harus kita berikan ruang dan tempat untuk anak-anak Kabupaten Solok,” papar Trio Karno Vivo.
Untuk menyalurkan bakat politiknya Trio Karno Vivo, juga sudah bergabung di Partai Golkar dan sekaligus Ketua AMPG Golkar Kabupaten Solok.

Dua orang anak muda yang sekaligus pengusaha sukses Kabupaten Solok, Trio Karno Vivo dan Marsil Masdena menyatakan siap maju pada Pilkada Kabupaten Solok mendatang.

Selain Trio Karno Vivo, sahabatnya yang juga seorang pengusaha muda, Marsil Masdena, juga bersedia maju, asal diberi ruang oleh masyarakat. 
“Kabupaten Solok masih kurang distrik atau ruang untuk memfasilitasi anak muda atau milenial dalam berinovasi, berkreasi dan berolahraga, salah satunya untuk maju di Pilkada,” cetus Marsil Masdena, yang baru satu Minggu melepas masa lajangya dengan Putri gadis pilihannya.

Baca Juga :
Tokoh Masyarakat Batang Barus, Abu Jamar Curhat ke Wakil Bupati Solok


Untuk menyalurkan bakat politiknya, Marsil berencana akan masuk kesalah satu partai politik sebagai kendaraan untuk bisa ikut berkompetisi masuk sebagai calon dalam Pilkada.
“Sudah ada sih Tiga Partai yang menawarkan untuk bergabung, tetapi saya pikir-pikir dulu mana yang baik dan cocok dengan karakter kita sebagai anak muda,” papar Mrsil Masdena.

Disebutkan Marsil, pemerintah perlu memberikan wadah bagi anak muda agar dapat menyalurkan potensi yang mereka miliki. Pihaknya juga mengatakan, memang sudah banyak ruang yang dibangun bagi anak muda, tapi untuk mendapatkan akses ke jalur politik atau untuk maju sebagai calon kepala daerah kadang ruangnya dipersempit.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Hadiri Penanaman Perdana Penangkaran Benih Padi Varietas Cisokan dan Anak Daro di Singkarak

“Untuk kedepan, kiita tingkatkan empati masyarakat Solok untuk generasi muda, dan saya yakin saat ini kaum milenialnya adalah kaum milenial yang hebat. Bagaimana bisa memberikan kemajuan bagi Solok, karena kekuatan Kabupaten ada di kaum milenial, dan itu sudah terbukti,” ungkap Marsil.

Rencananya dua sahabat ini kalau sudah memiliki partai dan dipercaya oleh Partainya, siap untuk maju di Pilkada Kabupaten Solok 2024.


“Minimal kami berdua bisa maju pada Pilkada 2029 nanti kalau tidak ada partai pengusung pada 2024,” terang Trio Karno Vivo yang diamini Marsil Masdena (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.