Drs. Suharmen Thaib: Ternyata Tugas Sekwan itu Sangat Berat

0
202

Suharmen Thaib: Ternyata Tugas Sekwan itu Sangat Berat

SOLOK, KP

Pengelolaan keuangan daerah merupakan bagian integral dari sistem perencanaan pembangunan daerah.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Solok, Drs. Suharmen Thain, MM, menyebutkan bahwa, tugas, pokok, dan fungsi Sekretariat DPRD berbeda dengan tupoksi organisasi perangkat daerah (OPD) lain, yaitu menyelenggarakan pelayanan administrasi dan pemberian dukungan terhadap tugas dan fungsi DPRD.

“Dengan tugas pokok dan fungsi seperti itu, tentunya kita punya kewajiban yaitu menyangkut pelayanan kepada anggota DPRD serta penyelenggaraan administrasi internal sekretariat DPRD,” ungkap Suharmen, yang baru satu Minggu menjabat sebagai Sekwan DPRD kabupaten Solok, menggantikan Siis. Sp, Selasa (28/5) di ruang kerjanya.

Selain itu menurut Suharmen, tugas dewan juga menyediakan dan mengoordinasikan tenaga ahli sesuai kebutuhan DPRD dan kemampuan keuangan daerah.

Sebagai orang baru di Sekwan, pihaknya berharap akan Rapat Kerja Perencanaan Sekretariat DPRD ini bisa menjadi momentum yang sangat tepat untuk menyatukan persepsi dari semua tingkatan serta menjawab berbagai permasalahan agar terwujud harmonisasi perencanaan yang lebih baik, sehingga tercipta penganggaran pembangunan yang efisien, efektif, partisipatif, dan akuntabel.

“Karena itu, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk menyatukan persepsi dari semua tingkatan, serta menjawab berbagai permasalahan agar terwujud harmonisasi perencanaan yang lebih baik,” harap Suharmen.

Pihaknya berharap akan dukungan dari Sekretariat Dewan dan anggota dewan tentang tufoksinya debagai Sekwan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda