DPD PKS Kabupaten Solok Targetkan Lima Kursi Untuk DPRD Kabupaten Solok

0
36

SOLOK, JN-   Meski Pemilihan anggota Legislatif untuk DPRD Kabupaten Solok akan berlangsung  pada bulan April 2019 mendatang, namun DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Solok sudah membidik  minimal 5 Kursi untuk duduk mengisi bangku DPRD Kabupaten Solok priode 2019-2024.

            Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Solok, Nosa Eka Nanda di ruang kerjanya, Kamis (12/11), menyebutkan bahwa pengurus Partai PKS Kabupaten Solok, sudah merencanakan untuk membidik 5 kursi untuk menduduki kursi legislatif di DPRD Kabupaten Solok.

 “Insyaallah target kita tidak terlalu muluk-muluk, namun kita akan berusaha untuk mendudukan 5 orang kader kita di DPRD Kabupaten Solok priode 2019-2024 mendatang. Namun kalau bisa tentu partai kita sebagai pemenangnya,”  jelas Nosa Eka Nanda. Disebutkan Nosa, meski sangat berat, namun target minimal Lima kursi yang dibidik Nosa bersama pengurus lain untuk Dapil Isatu  adalah 2 kursi. Dapil Satu ini meliputi Kecamatan Gunung Talang, Kubung dan IX Koto Sungai Lasi. Sementara target untuk Dapil 2 minimal 1 kursi, dimana Dapil 2 ini meliputi Kecamatan X Koto Singkarak, Junjung Sirih dan X Koto Diatas. Sedangkan untuk Dapil 3 PKS juga menargetkan 1 kursi.  Dapil III  ini meliputi kecamatan Lembang Jaya, Payung Sekaki, Tigo Lurah dan Danau Kembar. Serta  Satu kursi untuk Dapil IV yang meliputi kecamatan Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Pantai Cermin.

            Sementara pada Pemilihan Pileg tahun 2014 lalu, Partai PKS hanya mendapatkan 3 kursi untuk menduduki kursi di DPRD Kabupaten Solok. Ketiga orang legislator dari PKS yang berhasil menduduki bangku DPRD Kabupaten Solok priode 2014-2019 adalah Nosa Ekananda, S.Pd, Yusferdizen dan  Harry Pawestrie . “Insyaallah target Lima kursi akan bisa kita penuhi, dengan syarat para caleg harus bekerja keras di setiap Dapil,” pungkas Nosa Eka Nanda (wandy)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda