DPD Partai PAN Kabupaten Solok Resmi Mendaftar ke KPU

0
1785

SOLOK, JN- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok, hari Minggu pagi (15/10), sekitar jam 09.00 WIB, secara resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Solok. Pendaftaran tersebut dimaksudkan untuk menyerahkan berkas dan verifikasi data Sistem Informasi Politik (Sipol) sebagai salah satu syarat menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang. Ahmad Rius juga menyebutkan bahwa DPD PAN sudah melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan ke KPU.
Kedatangan rombongan dari Partai Amanat Nasional ke KPU, dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, Ahmad Rius, SH, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Solok, Drs. Erman Jamal, Wakil Ketua Bidang Media dan Publikasi, Sofriwandy NR, Wakil Ketua KPPD, Yusri Randu, Wakil Ketua lainnya, Hendra dan beberapa orang pengurus inti partai lainnya. Sementara di kantor KPU, rombongan dari DPD PAN Kabupaten Solok diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Solok, Elwiza Kamarudin, Komisioner KPU Kabupaten Solok, Jons Manedi, Sekretaris KPU Kabupaten Solok, Efrizon dan anggota KPU lainnya seperti Yuli Haryadi, Gadis M dan lainnya.
Sebelum pendaftaran, Ketua DPD PAN Kabupaten Solok, Ahmad Risus, SH, menyatakan bahwa pihaknya sangat optimistis, berkas yang akan diserahkan ke KPU tersebut akan diterima, karena pesyaratan yang diminta seperti foto Copy Kartu Tanda Anggota (KTA) dan lainnya sudah memenuhi unsur. “Dari batas akhir pencalegkan dini yang kita buka hingga tanggal 15 Oktober kemaren, sudah mendaftar sebanyak lebih dari 100 orang dan 96 orang diantaranya sudah mengembalikan Formulir pendaftaran bukti mereka serius,” jelas Anggota Komisi I DPRD Sumatera Barat ini. Disebutkan, Ahmad Rius, jumlah pendaftar mencapai 300 persen dari 35 orang jatah kursi di DPRD Kabupaten Solok. Ditambahkannya, mayoritas yang mendaftar adalah tokoh masyarakat, kader PAN dan juga dari tokoh pemuda. “Hal ini menunjukan bahwa tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Partai PAN. Namun disisi lain, ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita, sebab nantinya mereka yang lolos menjadi calon anggota DPRD, karena harus melalui penyeleksian yang profesional, seperti hasil survey mahasiswa dan tim kita, tentang seberapa jauh calon ini bisa mewakili masyarakat,” tutur Ahmad Rius. Namun jelas Ahmad Rius, partai PAN akan bersikap Profesional dalam penyeleksian dan hal itu dilakukan secara transparan dan terukur terhadap calon caleg dan tentunya kepada calon caleg yang nantinya tidak lulus, agar bisa menerima keputusan DPD dengan lapang dada dan tetap menjadi kader PAN yang solid.
Usai mendaftar, Ketua DPD PAN itu menerima surat tanda terima dari KPU bahwa berkas sudah lengkap dan artinya PAN sudah memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. “Alhamdulillah berkas kita diterima dan partai kita dinyatakan sudah bisa mengikuti Pemilu Pileg 2019 mendatang,” terang Ahmad Rius, yang diamini Sekretais Partai, Erman Jamal. Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada adik-adik yang sudah bekerja keras siang malam di DPD PAN untuk mempersiapkan administrasi hingga lengkap. Selain itu, Ahmad Rius telah melakukan konsultasi dan mendapatkan pembekalan dari tingkat DPW PAN Sumbar, maupun dari DPP Pusat tentang pendaftaran tersebut. Pendaftaran ini juga merupakan instruksi dari DPP untuk melakukan pendaftaran secara serentak di seluruh Indonesia (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here