Dihadiri Wabub Solok: Nagari Jawi-Jawi Guguk Gelar Wirid Gabungan

0
545

SOLOK,  JN– Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Jum’at malam (11/5), menghadiri acara wirid gabungan yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nagari Jawi-Jawi Guguk, bertempat di Masjid Nurul Huda,  Jorong Pakan Jum’at, Nagari Jawi-Jawi Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Selain Wakil Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut, Camat Gunung Talang, Misran,Wali Nagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir Malin Putieh, Ketua MUI Jawi-Jawi Guguk, H. Sakar Soeib, S.Pd, ustad penceramah dari Padang Panjang, para niniek mamak dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Pelaksana  acara yang juga Ketu MUI Jawi-Jawi Guguk, H. Sakar Soeib dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan malam wirid gabungan yang dikelola oleh MUI nagari Jawi-Jawi Guguk, bekerja sama dengan pemerintah nagari diselenggarakan rutin setiap bulannya setiap Minggu ke Tiga yang diikuti oleh 10 Mushalla dan 4 masjdi yang ada di Nagari Jawi-Jawi Guguk.  “Malam ini wirid gabungan ini merupakan malam ke 7 kalinya dilaksanakan , namun karena  akan memasuki bulan suci ramadhan, maka jadwal pelaksanaannya di majukan pada hari ini,” jelas H. Sakar Soeib.

 

Sementara Walinagari Jawi-Jawi Guguk, Laswir, selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin yang sudah bersedia hadir meluangkan waktu, juga menyampaikan harapannya agar wirid pengajian ini tetap berjalan sampai kapanpun termasuk dilanjutkan sehabis bulan Ramdhan. “Kita mengharapkan agar wirid pengajian yang merupakan gabungan jemaah dari setiap mushalla dan masjid yang ada di Nagari kita ini, bisa kita pertahankan untuk bekal menambah ilmu bagi kita menuju kampung akherat,” jelas Laswir. Walinagari juga melaporkan bahwa acara ini sekaligus ajang silaturrahmi untuk menyambut bulan Suci Ramdhan 1439 Hijriah.

 

Sementara Wakil Bupati Solok, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dengan masyarakat Jawi-Jawi Guguk, yang rutin melaksanakan wirid pengajian dan sekali sebulan menggelar wirid gabungan di masjid atau Mushala yang ada di Nagari secara bergiliran. “Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada MUI dan Pemerintah serta masyarakat Nagari Jawi-Jawi Guguk, yang sudah mendukung program pemerintah Kabupaten Solok, yakni menepkan ABS-SBK di Nagari. Semoga hal ini bisa diikuti oleh Nagari lain,” jelas Yulfadri Nurdin.

Ditambahkan Wabub Solok, Pemkab Solok sangat ingin menjadikan masyarakat Kabupaten Solok ini masyarakat yang Al-Qurani, yang pedoman hidupnya hanya pada Al Qur’an dan sunah rasul. Disebutkan Yuladri, acara semacam ini selain bisa mendengarkan ceramah bersama, dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama warga di Nagari.

“Saya berharap kegiatan semacam ini agar dapat terus berlanjut dan berkembang hendaknya. Semoga pemerintah Nagari dan MUI terus bahu membahu mendukung program ini,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here