Cerita Mantan Anggota Dewan Yang Kembali Dilantik Menjadi  Anggota DPRD Kabupaten Solok

0
88

SOLOK, JN- Usai dilantik oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, pada hari ini Senin (15/10), kemaren, dua orang anggota DPRD Kabupaten Solok, yakni Marsal Syukur dan Zulhatrijon tampak tersenyum lega dan juga dengan wajah yang berseri-seri.

“Alhamdulillah, tidak menyangka akan sampai dan duduk lagi di gedung dewan ini,” jelas Zulhatrijon, yang didampingi isteri tercintanya, Mai Murni, SH. Hal yang sama juga disampaikan Marsal Syukur, bahwa pihaknya tidak menduga akan bisa duduk kembali di DPRD Kabupaten Solok, karena pada pileg 2014 lalu hanya meraih posisi suara nomor dua terbanyak dari Dapil IV Kabupaten Solok dari Partai Demokrat.

“Saya bersyukur karena semua seizin Allah untuk saya bisa hadir kembali di sini dan saya memiliki tanggung jawab moral yang tinggi setelah dilantik kepada masyarakat Solok, khususnya untuk Dapil saya,” tutur Marsal Syukur, yang juga didampingi isteri dan anak-anaknya.

Baik Marsal Syukur maupun Zulhatrijon, sama-sama pernah duduk menjadi anggota DPRD Kabupaten Solok yakni pada priode yang sama tahun 2009-2014. Keduanya kembali mencalon pada Pileg 2014 silam, namun hanya mendapat suara Nomor 2 terbanyak di partai dan Dapil mereka masing-masing. Zulhatrijon dari Dapil 3 Solok dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Marsal Syukur dari Partai Demokrat. Anehnya, keduanya kembali sama-sama dilantik pada hari Senin kemaren.

“Ini merupakan rahasia Tuhan, yang kita sendiri tidak pernah menduga,” ucap Marsal sykur yang diamini Zulhatrijon. “Kita kembali bergabung dengan kawan-kawan di sini dan isnyaallah akan memperjuangkan hak orang banyak. Tolong kawal saya,” tambah Zulhatrijon kepada awak media.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kedua orang mantan anggota dewan yang kembali dilantik menjadi dewan oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal pada Senin tanggal 15 Oktober 2018 kemaren, bersama satu orang  anggota dewan sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) priode 2014-2019, yakni H. Masri Bakar.

 

Zulhatrijon yang menggantikan Yondri Samin dan H. Masri Bakar, SE, menggantikan Afrizal. Baik Yondri Samin maupun Afrizal, keduanya digantikan karena yang bersangkutan pindah partai. Yondri Samin dan Afrizal sudah resmi mundur dari Partai PPP dan bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Solok tahun 2019-2024 mendatang.

 

Sementara satu orang lagi yang dilantik sebagai anggota  DPRD Pengganti Antar Waktu adalah Marsal Syukur dari Partai Demokrat yang menggantikan Hardi Asmi, karena yang bersangkutan meninggal dunia pada Selasa 26 Juni 2018 silam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Tiga orang anggota DPRD Kabupaten Solok sebagai anggota PAW, dilakukan di ruang Sidang Utama kantor DPRD Kabupaten Solok, melalui Sidang Paripurna Istimewa, yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Solok, Bupati Solok, H. Gusmal, Unsur Forkompimda, Kepala SOPD di Kabupaten Solok, Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Siis, SP, para ketua partai di Kabupaten Solok, Ketua KPU, Ir. Gadis, Ketua Panwaslu, Andri Junaidi, para camat, Walinagari dan juga media cetak dan elektronik.

Zulhatrijon dilantik dengan SK Gubernur Sumbar Nomor 171-677-2018 tanggal 19 September 2018 tentang pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Solok. H. Masri Bakar dilantik menjadi PAW berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 171-679-2018 dan Marsal Syukur dilantik sebagai PAW dengan SK Nomor 171-681-2018 tanggal 19 September 2018 (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda