Camat IX Koto Sungai Lasi dan Camat Bukit Sundi Disertijabkan

0
421

SOLOK, JN- Camat IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, hari Rabu (12/9), diserahterimakan dari pejabat lama, Drs. N. Efiyadi, kepada pejabat baru Reflidon Dt Kayo, SPd, MM, bertempat di Aula Kecamatan setempat. Efiyardi selanjutnya akan menjabat Camat Bukit Sundi dan Reflidon sebelumnya staf di Barenlitbang. Acara sertijab dipimpin oleh Bupati Solok,H. Gusmal. Pada acara tersebut juga dilangsungkan serahterima Ketua TP PKK dari Ny. Efriadi  kepada Ny. Reflidon. Acara tersebut juga dihadiri oleh walinagari dan Ketua TP PKK Nagari  sekecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Sertijab camat IX Koto Sungai Lasi dari Efiyardi kepada Reflidon

Dalam amanatnya, Bupati Solok, H. Gusmal menyampaikan bahwa tugas camat sebagai pembantu Bupati dan Wakil Bupati, bukanlah gampang karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Camat merupakan pemimpin dan koordinator penyelenggara pemerintahan di wilayah kerja kecamatan yang dalam pelaksanaan tugasnya memperoleh pelimpahan kewenangan pemerintah. Melihat tugas dan fungsi Camat sebagai perpanjangan tangan Kepala Daerah, maka  diharapkan camat dapat dengan cepat menyesuaikan diri, menterjemahkan konsep-konsep yang akan direalisasikan dalam bentuk yang nyata,” jelas YGusmal. Ditambahkannya, Camat hendaknya bisa menterjemahkan program-program yang dilaksanakan jangan hanya sebatas output, tetapi harus menunjukan outcome dengan indikator berfungsinya output tersebut.  “Kepada saudara Reflidon yang diberi amanah agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” tambah H. Gusmal. Bupati  juga menambahkan agar camat juga meningkatkan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi dari unit kerja yang dipimpin agar bisa bekerja secara teknis apa yang harus dilakukan dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

Gusmal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama dan selamat bertugas kepada camat yang baru. Sementara  untuk ketua TP PKK yang baru untuk lebih mensukseskan program PKK sampai ke tingkat nagari, sosialisasi program secara baik, transparan, objektif dan rasional, lanjutkan program yang baik dan timbulkan inovasi-inovasi baru agar program pemberdayaan masyarakat melalui PKK dapat berhasil.

Pada hari yang sama, Bupati juga menghadiri pelantikan Camat Bukit Sundi dari pejabat lama Ahpi Gusta Tusri,S.Stp, M.Si, kepada pejabat baru Drs. N. Efiyardi. Camat lama Ahpi Gusta Tusri,S.Stp, M.Si akan pindah menjadi Camat Kubung.

 

 

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan bahwa sebagai bagian dari struktural pemerintah Kabupaten Solok merupakan wilayah camat selaku perangkat daerah. “Kepada camat yang baru yang telah diberi amanah untuk menduduki jabatan sekarang, supaya meningkatkan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi dari unit kerja yang di tempati dan diharapkan kepada Camat yang baru untuk saling koordinasi dengan forkomcam, walinagari serta tokoh masyarakat,” jelas Gusmal.

Gusmal juga menghimbau agar seluruh masyarakat Bukit Sundi sukseskan MTQ Nasional ke XXXVIII tingkat kabupaten Solok di kecamatan Bukit Sundi pada tanggal 27 sampai 30 September 2018 mendatang.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada camat yang baru dilantik dan juga selamat bertugas di tempat yang baru  kepada pejabat lama (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda