Bupati Solok Tinjau Gudang Bulog di Koto Baru

0
297

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal bersama unsur Forkopimda, hari Selasa (7/4), meninjau persedian pangan di gudang Bulog Koto Baru.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut bersama Bupati antara lain Asisten 1 Edisar, Asisten II, Medison, Kepala Dinsos, Yandra, Kepala Dishub, M. Jhoni, kepala Perikanan dan pangan, Admaizon, Kepala Kesbangpol, Junaidi, Kepala Diskoperindag, Eva Nasri, Kepala Bulog Solok, Riza Afriani, Forkopimda Kabupaten Solok lainnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Gusmal menyampaikan bahwa usaha ekonomi masyarakat kita harus tetap berjalan di tengah wabah virus covid-19 ini. “Kita juga sudah melakukan penghitungan masyarakat yang terkena dampak dari covid-19 ini dan dari data terakhir ada sekitar 5900 KK yang perlu diberikan santunan, berupa sembako,” sebut H. Gusmal.Bupati juga sudah berbicara dengan Pemerintahn Provinsi Sumbar, dan beliau juga akan membantu separohnya dengan beberapa ketentuan.

“Saat ini setiap orang membutuhkan 9 Kg beras selama sebulan, artinya kita membutuhkan 247 Ton beras dan Insya Allah nanti kita akan distribusikan dalam waktu dekat yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Kabupaten Solok bersama wali nagari,” terang Gusmal. Pada pendistribusian tersebut, Dinsos dan Walinagari juga akan didampingi oleh TKSK, BSM, Pendamping PKH dan  laiinya, dalam rangka mempercepat pendistribusian bantuan tersebut.
Bupati juga menyebut bahwa ketersediaan beras di Bulog ini cukup untuk 3 kab/kota, yakni Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Kabupaten Solok Selatan. Bupati berterima kasih kepada bulog yang telah ikut serta menjamin ketersediaan beras di daerah kita.
Senenrara itu, Kepala Bulog Solok, Riza Afriani, menyebutkan bahwa saat ini bulog memiliki stok beras lebih kurang 480 Ton.Jatah masing-masing Kab/kota 100 Ton, dan Bulog Koto Baru ini hanya melayani pemenuhan untuk 3 kab/kota, yakni Kabupaten Solok, kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan. 
“Jika nanti pemerintah daerah butuh tambahan, kami juga sudah menyiapkan permintaan tambahan ke Padang,” terang Kepala Bulog Solok, Riza Afriani (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here