Bupati Lantik Zulkarnaini Menjadi PAW Walinagari Alahan Panjang

0
167

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Kamis (11/4), melantik Zulkarnaini menjadi PAW Walinagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, mengantikan pejabat lama yang mundur sebagai Walinagari.

Pelantikan walinagari di gelar di kantor Wali Nagari Alahan Panjang, dengan dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Desnadefi Gusmal, SH
Kepala SKPD dilingkup pemerintah Kabupaten Solok, Camat lembah Gumanti, Zaitul Ikhlas, unsur Forkompimcam Lembah Gumanti, para
Wali nagari, BPN, tokoh masyarakat Se kecamatan lembah Gumanti dan undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana acara, Arijal, S.Pd dalam laporannya menyebutkan bahwa ada 5 orang yang mendaftar untuk menjadi calon walinagari dan semuanya memenuhi persyaratan, namun yang akan dipilih oleh unsur masyarakat hanya ada 3 orang calon saja.

Setelah melalui seleksi tertulis, sehingga tersaring lah menjadi 3 orang calon wali nagari yang akan dipilih. Dari tiga calon tersebut terpilih lah Bapak Zulkarnaini Menjadi PAW Wali nagari Alahan panjang dengan jumlah suara sebanyak 64 suara.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua TP PKK yang lama, dan mengucapkan selamat bertugas kepada ketua PKK yang baru.

“Mari tingkatkan pencapaian prerstasi TP PKK Kabupaten Solok serta dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten sehat dan sejahtera,” ucapan Desnadevi Gusmal.

Disebutkannya, ibu PKK juga harus bekerja sama dengan wali nagari dalam membangun nagari, khususnya dibidang kesehatan dan gizi.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyebutkan bahwa walinagari merupakan ujung tombak pembangunan nagari dan Kabupaten.
Selain itu, walinagari yang baru dilantik juga harus segera menyelesaikan rencana pembangunan jangka menengah setelah tiga bulan dilantik.

Bupati juga mengapresiasi pemilihan wali nagari yang berlangsung damai dan tidak ada konflik.

“Saya mengajak agar wali nagari merangkul pemuda, BMN dan lainnya untuk bersinergis membangun nagari dan mengajak semua komponen masyarakat agar membangun nagari serta berkoordinasi dengan dinas pemberdayaan nagari dan camat tentang penggunaan dana desa agar tidak salah langkah, ” harap Gusmal.

Bupati juga meminta kepada kita semua menjelang pesta demokrasi yang akan kita laksanakan sebentar lagi agar tidak membuat berita HOAX ditengah masyarakat yang dapet merugikan kita semua.
Terakhir Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada PAW wali nagari Alahan Panjang dan selamat bertugas (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda