Bupati Himbau Masyarakat Koto Baru Hadapi Bulan Ramadhan Dengan Penuh Kesederhanaan.

0
303

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, menghimbau masyarakat untuk menghadapi bulan puasa dengan penuh kesederhanaan dan tidak berlebihan saat berbuka dan sahur.

“Marilah jalani puasa ini dengan penuh iman dan rasa syukur. Jangan suka bermewah-mewahan saat berbuka dan sahur, sebab Allah tidak suka yang demikian, ” jelas H. Gusmal, saat memberi sambutan pada kunjungan Tim Ramadhan Khusus Bupati Solok, ke Musholla Al- Munawar Dusun Lampayo, Jorong Simpang Sawah Baliak, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Sabtu malam (18/5).

Bupati juga menjelaskan bahwa tahun ini Tim Ramadhan Pemkab Solok, mengunjungi 60 mesjid dan 60 mushalla yang dibagi dalam beberapa tim.
“Tujuan dari kegiatan tim safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, kemudian juga dalam rangka menyerap aspirasi dari masyarakat,” terang H. Gusmal.

Bupati juga menghimbau masyarakat untuk menyikapi perkembangan zaman pada saat ini mari kita bentengi anak-anak kita dari hal-hal negatif seperti LGBT dan narkoba.

“Kami mengharapkan peranan Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai beserta orang tua dalam mendidik anak kemenakan kita sehingga mereka selaku penerus bangsa tidak rusak oleh perkembangan zaman,” himbau Gusmal.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok yang telah mensukseskan Pemilihan umum pada 17 April yang lalu.
“Mari kita bangun kembali tali silaturahmi, jika sempat rengang karena perbedaan pendapat dan pilihan,” terang H. Gusmal.

Pada kunjungan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa satu buah jam digital dan uang senilai Rp10 juta rupiah dari Pemkab Solok kepada pengurus Mushalla

Sebelumnta, Walinagari Koto Baru Afrizal, K, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim safari Ramadhan khusus kabupaten Solok yang telah menunjuk musholla Al- Munawar ini sebagai salah satu tujuan tim safari Ramadhan.

“Dapat kami sampaikan kepada hadirin semua bahwa kami di tingkat nagari koto baru juga melaksanakan tim safari Ramadhan tingkat nagari. Tim safari Ramadhan tingkat nagari Koto Baru ini mengunjungi 10 mesjid dan 10 mushalla yang ada di nagari koto baru,” sebut Afrizal.
Disebutkannya, jumlah bantuan yang kami berikan sebanyak 2,5 juta kepada setiap mesjid dan mushala yang dikunjungi.

Tampak hadir pada kunjungan tersebut antara lain, Sekwan, H. Suharmen, Kadis Koperindag, Eva Nasri, SH. MM
Kaban BKD, Editiawarman, S.Sos. M.Si
Kadis Perpustakaan dan Arsip, Nofiarman, S.sos, Inspektur Daerah kabupaten Solok, Hermantias.N, SH.
Kepala DPMPTSPNAKER, Erizal, SE. MM
Kepala Kesbangpol, Junaidi, S.Sos
Direktur PDAM kabupaten Solok, Ardinal, SE. M.Si, Kabag Pembangunan, Syaiful, St. MT, Camat kubung, Ahpi gusta tusri
Kapolsek kubung, AKP Afdimon
Walinagari Koto Baru, Afrizal K dan beberapa orang awak media (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here