SOLOK, JN- Teka teki kapan bergulirnya roda mutasi untuk eselon 2 di Pemkab Solok kapan akan digulirkan, akhirnya terjawab sudah.

Jum’at sore (3/1), Bupati Solok, H. Gusmal, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 10 orang pejabat eselon 2 di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok tahun 2020.

Acara pelantikan digelar di Guest House atau rumah dinas Bupati Solok. Tampak hadir pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, Ketua DPRD kabupaten Solok, Jon F Pandu, Sekda Kabupaten Solok dan juga Kepala Inspektorat, Unsur Forkompimda, para kepala SOPD dan undangan lainnya, Staf Ahli dan Asisten Bupati Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desna Gusmal, para camat di Kabupaten Solok dan lainnya.

Pelantikan yang berjalan dalam suasana biasa-biasa saja itu, sudah bisa diprediksi sebelumnya. Hanya ada beberapa pejabat yang non job dan juga hanya terjadi pergeseran dan berganti posisi saja.

Diantara pejabat yang dilantik antara lain Mulyadi Marcos Sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Drs.Aliber Mulyadi, MM Sebagai Kepala BKPSDM, Ferisnovel, Sebagai Kepala DPMN, Admaizon Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Siis,SP Kepala sebagai Dinas Pertanian, Drh.Kennedy Hamzah sebagai kepala Dinas PTSP Naket. Berikutnya Erizal, SE.MM, sebagai Kepala Barenlitbang, Syaiful,ST.MT Sebagai kepala DPUPR, Evia Vivi Fortuna, ST,MM Sebagai kepala DPRKPP dan Deni Prihatni, Sebagai Kepala Diskominfo.

Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyampaikan bahwa roda mutasi, rotasi dan promosi dalam sebuah pemerintahan adalah hal yang biasa. “Semoga saudara yang sudah diberi amanah, bisa bekerja dengan baik sebagai sebuah tim pemerintahan dan membawa perubahan untuk Kabupaten Solok,” jelas Gusmal

Bupati juga berpesan agar para pejabat dan PNS yang sudah dilantik dapat bekerja dengan maksimal, disiplin serta penuh dengan tanggungjawab serta professional. Disebutkan Gusmal, Jabatan merupakan sebuah amanah, oleh karena itu diharapakan pejabat dan PNS yang sudah dilantik dapat memahami tupoksi masing-masing demi kelancaran pekerjaan pada jabatan masing-masing. “Saya meminta dan mengingatkan kepada semua PNS dan Pejabat agar selalu menjaga komunikasi baik dengan atasan, rekan kerja dan staf serta kerjasama yang baik dan harmonis pada setiap instansi. Dan sebagai abdi negara dan masyarakat, marilah kita sama-sama meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakat serta berikan pelayanan yang baik dam sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Gusmal.

Bupati juga mengucapan selamat kepada pejabat tinggi pratama yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas ditempat yang baru dengan sebaik baiknya serta dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya berharap kepada seluruh Kepala SKPD termasuk pejabat yang baru dilantik agar kembali melihat dan mempelajari sejauh mana target RPJMD itu sudah tercapai karena tahun ini adalah tahun terakhir dan saya berharap RPJMD kita tercapai 100 persen, ” pungkas Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here