Bupati Gusmal Tegaskan Bahwa Mutasi Eselon II Akhir Desemeber 2016 Ini

0
505

Bupati Solok, H. Gusmal saat bersilaturrahmi dengan para wartawan di sebuah rumah makan sederhana di Lubuk Selasih dan  menegaskan bahwa Mutasi untuk eselon IIb akan dgelar dalam waktu dekat ini

Bupati Tegaskan Bahwa Mutasi Eselon II Akhir Desemeber 2016 Ini

SOLOK, JN

Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, menyebutkan bahwa mutasi untuk eselon II atau setingkat Kepala Dinas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, akan digulirkan akhir Desember 2016 ini.

“Saat ini kita masih menunggu nama-nama yang sudah disusun oleh Panitia Seleksi atau Pansel dan baru setelah itu kita umumkan untuk dilantik menjadi Kepala SKPD atau eselon II,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal, Senin (19/12). Bupati menambahkan, penyunan dan pengangkatan Kepala SKPD harus melalui prosedur dan melalui seleksi sesuai aturan dari pusat.  Panitia Seleksi (pansel) jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok masih berlangsung. Sejak diumumkan pada pertengahan November 2016 lalu, hingga sekarang masih menunggu hasil pansel dalam memprosesnya. Dijelaskan Bupati, saat ini setidaknya ada  21 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II.b) yang akan diisi oleh pejabat yang masih melakukan seleksi. Nantinya panitia akan mengusulkan tiga nama untuk menjadi jabatan Kepala Dinas. “Kita tunggu dalam waktu secepatnya, sesudah itu baru kita lakukan mutasi definitif,” jelas H. Gusmal

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, kepada para wartawan mengharapkan agar Panitia Pansel akan bekerja secara objektif, agar didapat hasil yang maksimal. “Pejabat terpilih nantinya diharapkan putra terbaik yang akan membangun Kabupaten Solok ke depannya,” jelas H. Hardinalis. Politisi dari Golkar ini juga berharap tahapan seleksi berlangsung secara objektif. Mulai dari seleksi administrasi, assessment tes, tes akademik, makalah, wawancara, hingga rekam jejak diharapkan bisa mendapatkan pejabat yang memiliki kapabilitas, mampu, dan profesional di bidangnya.
“Seleksi eselon II ini diharapkan bisa mengakhiri perbedaan pendapat tentang pilkada. Hingga hari ini masih ada terdengar suara masalah pendukung dan bukan pendukung. Mudah-mudahan hasil pansel yang objektif ini, bisa menjawab semua pertanyaan tersebut,” tegas H. Hardinalis.  Sampai saat ini, dewan tidak ada melakukan intervensi maupun menitipkan pejabat yang akan menduduki jabatan. Ia percaya bupati dan Wakil Bupati memiliki pilihan sendiri untuk membantunya membangun Kabupaten Solok hingga 2021 (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here