Bupati Gusmal Serahkan SK CPNS Dilingkungan Pemkab Solok

0
80

SOLOK,  JN- Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang didapingi para Kepala OPD Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD di lingkup Pemda Kabupaten Solok menyerahkan SK CPNS dari pelamar umum bertempat di Aula Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok,  Rabu (27/2).

Acara tersebut juga bersamaan dengan. Penyerahan SK Lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat tahun 2018 serta launching Sistim Informasi Majamen Kepegawaian (SIMPEG).
Menurut Kepala BKPSDM kabupaten Solok,  Feris Novel, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyerahkan SK Pengangkatan CPNS dari pelamar umum dan lulusan Sekolah Transportasi Darat. Selain itu juga digelar untuk silaturrahami antara Bupati Solok dengan CPNS serta pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok.


Diantara SK yang diserahkan adalah untuk guru sebanyak 156 orang, tenaga Kesehatan sebanyak 101 orang, tenaga teknis sebanyak 46 orang dan lulusan STTD sebanyak 2 orang. dengan rincian formasi guru khusus kategori 2 sebanyak 13 orang, tenaga guru cumlaude 2 orang dan formasi umum sebanyak 141 orang. Tenaga kesehatan cumlaude 1 orang dan formasi umum 101 orang. Selanjutnya tenaga teknis cumlaude sebanyak 3 orang, disabilotas 2 orang dan formasi umum 41 orang serta ulusan STTD untuk pengawas transportasi darat sebanyak 2orang.


Bupati Solok dalam arahannya, menyampaikan ucapan selamat kepada CPNS yang hari ini menerima SK dan terhitung 1 Maret 2019 sebagai ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok. 

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara yang hari ini sudah menerima SK CPNS dan terhitung  mulai 1 Matet 2019 saudara adalah ASN yang siap memberi warna baru dan semangat baru Pemerintah Kabupaten Solok dalam melayani masyarakat” ujar H. Gusmal.

Disebutkan Gusmal,  bahwa pelamar CPNS di Kabupaten Solok adalah sebanyak 7.397 orang dan setelah melalui tahapan seleksi dinyatakan lulus sebanyak 303 orang. Untuk itu diingatkan kepafa yang baru diangkat untuk memberikan kinerja terbaiknya pada penempatan yang telah ditentukan Kementerian PAN-RB R.I.

Bupati juga berpesan kepada CPNS agar jangan berpikir untuk segera berpindah unit kerja dalam waktu dekat. Bahwa yang menerima SK hari ini adalah berdasarkan kebutuhan organisasi dan telah ditentukan oleh KemenPAN-RB. Sementara selama bertugas satu tahun CPNS, dinas terkait bersama Bupati akan melakukan pengamatan terhadap sikap dan kinerja CPNS. Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawian tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh CPNS.

“Saya berharap para CPNS yang baru menerima SK ini menunjukan kinerja terbaik dan sama-sama membangun Kabupaten Solok untuk lebih baik kedepannya sesuai dengan formasi dan disipilin ilmu yang dimiliki,” jelas Gusmal. 

Bupati Solok H. Gusmal juga melakukan launching SIMPEG, yang merupakan sistem informasi terpadu yang meliputi pendataan pegawai ,pengolahan data,prosedur,tata kerja, sumber daya manusia dan teknologi informasi untuk menghasilkan informasi  yang cepat, lengkap dan akurat dalam rangka medukung administrasi kepegawaian (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda