PolitikSolok Raya

Bupati Gusmal Resmikan Kantor Bupati Solok

×

Bupati Gusmal Resmikan Kantor Bupati Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Kamis (5/11), meresmikan pemakaian Kantor Bupati Solok yang baru yang dibangun dengan anggaran Rp44 Milyar.

Kantor baru Bupati Solok yang masih berlokasi di Komplek kantor Bupati Arosuka, dibiayai dengan anggaran tahun jamak atau multiyer, dengan menghancurkan kantor yang lama.
Tampak hadir pada acara peresmian tersebut antara lain Seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Para Kabid, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.
Bupati Solok, H. Gusmal, kepada awak media menyebutkan bahwa kantor tersebut sudah ditempati sejak awal November 2020, dengan memproritaskan ruangan untuk Sekretariat Daerah, seperti untuk Ruangan Umum, Humas, Hukum, Kesbangpol, Kesra, Organisasi, PKK, Asisten, Staf Ahli dan lainnya.
“Alhamdulillah kantor baru kita hari  ini diresmikan dan semoga para pegawai makin bersemangat bekerja,” sebut H. Gusmal.Disebutkan Bupati, Pembangungunan gedung baru sekretariat daerah atau kantor Bupati Solok yang merupakan pembangunan multiyear (2019/2020) dengan anggaran sekitar Rp44 Miliar.

Bupati menilai bahwa pelaksanaan pekerjanaan sudah sangat baik dengan perkembangan pembangunan yang cukup terlihat

“Kantor sekretariat baru ini sudah mulai kita operasionalkan dengan catatan semua fasilitas dan sarana/prasarana sudah mencukupi,” sebut Gusmal.

Baca Juga :
Bupati dan Walikota Solok Terpilih Diharapkan Bisa Tuntaskan Masalah Gedung Baru DPRD Yang Terlantar

 Bupati juga menyampaikan rasa terimakasih kepada rekanan yang sudah bekerja secara all out dan disiplin serta berushaa bekerja tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang cukup baik dan membanggakan.
“Terimakasih kepada ketua DPRD beserta anggota DPRD lainnya, kepala SKPD yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung baru ini,” sebut Gusmal.
Kepada masyarakat di sampaikan bahwa pembangunan gedung ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, bukan hanya untuk kepentingan pemerintah daerah dan jajaran. Sementara kepada segenap apartur pemerintah mari kita jaga dan pelihara gedung bari ini untuk kedepannya.
 Sementara Engineering Manager Proyek Benhard, menyebutkan bahwa Proyek multiyear ini akan berakhir / ditutup per 20 Desember 2020 nanti.” Dalam proses pembangunan, pihak rekanan ingin sedikit lebih maju dan cepat dalam pembangunan  dengan tetap mengutamakan kualitas,” sebut 
Benhard.

Menurutnya, Percepatan pembangunan kami tergetkan hingga akhir oktober 2020 lalu capaian kerja selesai 100%.
“Sesuai dengan permintaan Bupati untuk mendahului penyelesaian bangunan depan, maka pihak rekanan akan memenuhi dan menargetkan gedung bagian depan akan selesai dengan optimal,” sebut Benhard.

Baca Juga :
Pemilu 2024: Persiapan Awal Menuju Demokrasi yang Lebih Berkualitas di Indonesia

 Sedangkan Kadis PUPR Kabupaten Solok, Syaiful, ST. MT, kepada media menyebutkan bahwa Pembangunan sudah sesuai dengan tahapan rencana diawal, bahkan hingga saat ini sudah melewati target capaian (sudah mencapai rampung.

“Pekerjaan rekanan sudah sangat bagus dan sesuai dengan spesifikasi yang dirancang, hal ini terlihat dari kualitas yang ada hingga saat ini. Kita berharap sesuai dengan harapan Bupati, di bulan November gedung ini sudah bisa untuk diresmikan seperti yang kita saksikan hari ini,” sebut Syaiful.
Menurutnya, kita dari Dinas PUPR juga selalau melakukan pemantauan dan mengontrol pekerjaan setiap hari.


“Sejauh ini tidak ada kendala dan persoalan yang berarti dalam proses pembangunan. Rekanan juga sudah bekerja dengan cukup baik dan profesional,” pungkas Syaiful.
Sebelumnya banyak hujatan dari masyarajat atas pembangunan gedung tersebut sejak tahun 2019. Masyarakat menilai gedung yang lama masih layak dan sebaiknya dana yang Rp44 Miliar digunakan untuk pembangunan perbaikan jalan seperti ke Tigo Lurah, Sariak Alahan Tigo, Aripan dan daerah lainnya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.