Bupati Gusmal Monitor Diam-Diam Kegiatan Shubuh Berjamaah di Masjid Hidayatul Iman Tangah Padang Cupak

0
195

SOLOK, JN- Bupati Solokm H. Gusmal dan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, pada awal masa kepemimpinannya bertekad untuk menjadikan program Subuh berjamaah dan Magrib Al Qur’an menjadi program utama yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemangku kepentingan di Solok karena kegiatan tersebut juga kewajiban selaku umat Islam.
Bahkan pada beberapa kesempatan, Bupati selalu mengingatkan agar para camat, Waliangari, ulama dan tokoh masyarakat bisa menjadi percontohan dan penggerak di wilayah masing-masing untuk mensukseskan program tersebut. Bupati juga sudah menganjurkan kepada para camat dan wali nagari untuk membuat surat edaran bahwa setiap anak sekolah pada subuh wajib ke mushala dan mesjid di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing.
Bupati juga meminta kepada Camat dan wali nagari, agar membentuk peraturan nagari (Perna) tentang subuh berjamaah dan Magrib Alquran sehingga anjuran yang awalnya paksaan menjadi kebiasaan nantinya.
Selasa shubuh (7/8), Bupati Solok secara diam-diam memonitor pelaksanaan Shubuh berjamaah ke Masjid Hidayatul Iman, Jorong Tangah Padang, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Pada kesempatan itu, Bupati merasa bangga karena jemaah shalat Shubuh di Masjid Hidayatul Iman ramai, terutama oleh anak muda. “Saya bangga, karena di masjid ini pelaksanaan Shubuh berjama’ah ramai, terutama oleh generasi muda,” jelas H. Gusmal. Masjid Hidayatul Iman memang dikenal dengan masjid yang aktif melaksanakan pengajian dan dipimpin oleh Buya H. Sakar Soeib. Dalam kunjungan diam-diam ini, Bupati hanya didampingi oleh ustad Asep Ajidin yang juga salah seorang Kasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Solok.
Pada kesempatan itu, Bupati Solok, H. Gusmal juga menyampaikan rasa bangga dan mengharapkan agar generasi muda selalu dapat memenuhi masjid setiap program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah di seluruh Kabupaten Solok. “Saya bangga dengan pemuda dan pemudi di sini, rajin menunanikan Shubuh berjamaah dan Maghrib mengaji,” jelas Gusmal.
Sementara Ustad Sakar Soeib, pada kesempatan itu juga meyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok yang sudah memonitor secara langsung pelksanaan Shubuh berjamaah di masjid yang dia pimpin dan berharap Bupati memberi saran dan masukan demi suksesnya pelaksanaan program Shubuh berjamaah dan Maghrib Mengaji di masjid Hadayatul Iman dan di Kabupaten Solok. “Bapak Bupati datang secara diam-diam untuk memonitor pelaksanaan Shubuh berjamaah dan alhamdulillah di sini selalu ramai,” terang Ustad Sakar Soeib (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda