Bupati Gusmal Hadiri Pengajian Bulanan ASN Pemkab Solok

0
131

SOLOK,  JN-Tepat Tiga tahun kepemimpinan Bupati Solok,  H. Gusmal dan Wakil Bupati Solok,  H. Yulfadri Nurdin,  SH,  menggelar acara pengajian bulanan, bertempat di Guest House Arosuka,  Minggu malam (17/2).

Pengajian itu digelar juga dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Solok secara berkala dengan selalu menyelenggarakan kegiatan pengajian bulanan bagi para ASN dan masyarakat sekitar.
Pengajian bulanan kali ini dihadiri oleh Tim Safari Dakwah dan Dewan Hisbah Pimpinan Pusat Persatuan Islam yang dipimpin oleh K.H. Zae Nandang yang bertindak sebagai penceramah dengan rombongan sebanyak 17 orang, Ketua PW Persatuan Islam Sumatera Barat Dr. Sudarman, MA, Bupati Gusmal dan seluruh Kepala OPD di Pemkab Solok. 
 Dalam ceramahnya, K.H. Zae Nandang menjelaskan bahwa kita sesama umat Islam berada dalam satu akidah tapi kadang hanya berbeda dalam hal kaidah saja. “Yang terpenting bagi kita adalah jangan sampai disebabkan beda kaidah lantas kemudian ukhuwah Islamiah kita sampai rusak,” jelas K.H. Zae.Disebutkannya,  ketika ada masalah dalam kehidupan ini, hanya dengan kembali Al-Qur’an dan Hadits maka Allah SWT akan memberikan jalan keluar terbaik.
Sebelumnya, Bupati Solok H. Gusmal dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok mempunyai komitmen untuk mengembalikan umat Islam kepada Al-Qur’an dan Sunnah agar umat selamat dunia akhirat. Salah satunya dengan adanya program-program kegiatan keagamaan, seperti Gerakan Subuh Berjamaah dan Maghrib Al-Qur’an serta Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) pada SD dan SMP.”Marilah kita selalu bertaqwa kepada Allah dan merendahkan diri dihadapanNya, ” jelas Gusmal. Bupati juga mengajak Kepala OPD untuk segera bekerja maksimal dalam melayani masyarakat.
Pengajian bulanan kali dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hj. Desnadefi Gusmal, SH dan Kemenag Kabupaten Solok serta para pimpinan perbankan  dan BUMD serta para pejabat eselon II, III dan IV pada lingkup Pemkab Solok serta sekitar lebih  300 jamaah (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda