Bupati Gusmal Bersama Mendikbud dan Gubernur DKI Jakarta Hadiri Pengukuhan Ketum PB PGRI Sebagai Guru Besar UNJ

0
174

SOLOK, JN- Bipati Solok, H. Gusmal, SE, MM, hari Senin (24/6), menghadiri acara pengukuhan Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd yang Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) sebagai Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan dan Tenaga Kependidikan pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta.

Acara yang digelar di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta Jalan Rawamangun Muka, Jakarta Timur itu, juga dihadiri oleh Mendikbud Prof. Muhadjir Efendi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta undangan dosen dan Rektor UNJ Jakarta.

Dalam orasi ilmiahnya, Profesor Unifah menekankan tentang pentingnya manajemen guru dalam meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan dalam menghadapi tantangan era teknologi informasi (4.0).
Disebutkannta, guru tidak boleh lagi gagap teknologi (Gaptek). Guru harus mampu mempergunakan teknologi informasi dalam peningkatan sumber daya manusia.
“Kita berharap agar guru tidak sampai kalah informasi dan technology oleh para siswa, ” sebut Prof. Dr. Unifah Rosyidi.

Dalam acara tersebut, hanya Bupati Solok, H. Gusmal dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mendapat undangan khusus pada pegukuhan guru besar tersebut.

Bupati Gusmal merupakan kepala daerah pertama di Sumatera Barat yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari PB PGRI berupa Anugerah Dwija Praja Nugraha yang disaksikan Presiden Joko Widodo pada Desember 2017 yang lalu di Lapangan Patriot Candrabaga Kota Bekasi.

Bupati Solok hadir pada pengukuhan tersebut didampingi Medison, S.Sos, M.Si Assisten Ekbang Kesra, Syaiful, ST., MT Kabag Pembangunan dan Sony Sondra, SE, M.Si Kabag Umum pada Setda Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah, ini merupakan sebuah kehormatan bagi kita di Kabupaten Solok, karena hanya Bupati Solok dan Bapak Gubernur DKI yang diundang pada acara pengukuhan ini dari unsur Kepala Daerah,” sebut H. Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda