PolitikSolok Raya

Bupati Epyardi Tegaskan Tdak Mau Disogok Dan Perilaku Manis-Manis Untuk Mengisi Sebuah Jabatan

SOLOK, JN- Bupati solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menhadiri  Rapat Evalusi Pembangunan Kabupaten Solok di Convention Hall Alahan Panjang, Sabtu(29/10).

Rapat Evalusi Pembangunan Kabupaten Solok ini juga duhadiri Sekretaris Daerah, Medison S.Sos, M.Si, Asisten l, Drs. Syahrial, MM, Plt. Asisten ll, Syaiful ST, MT, Asiten lll, Editiawarman, S.Sos., M.Si, Kepala OPD beserta jajaran, dan Tamu Undangan Lainya. 
Sekretaris Daerah Medison, dalam arahannya menyampaikan bahwa sekitar 45 hari sudah kami adakan rapat dengan seluruh SKPD yang membahas tentang bagaimana pelaksanaan percepatan APBD di Kabupaten Solok, dalam rangka percepatan APBD. Dan kita meminta kerjasama dari seluruh jajaran SKPD untuk kesuksesan pelaksanaannya. 

Lebih lanjut Medison menyampaikan bahwa DAK memiliki penanganan tersendiri, DAK  menjadi bagian tersendiri untuk dibahas dalam setiap rapat pembangunan di Kabupaten Solok. Medison berharap capaian APBD kita tahun ini mencapai 100% dan pada saat ini capaian APBD Kabupaten Solok adalah sebesar 70%. 
PLT Asisten ll, Syaiful dalam laporannya mengungkapkan  puji syukur Alhamdulillah pada saat ini seluruh SKPD dan Camat hadir lengkap di Convention Hall dan semoga pembahasan kita kali ini akan berjalan dengan lancar.
Syaiful menyampaikan pada saat Sebelum perubahan anggaran, anggaran Kabupaten Solok mencapai angka 1,2 triliun lebih dengan realisasi keuangan baru sekitar 5 Miliyar-an, terdapat sebanyak 111 paket kegiatan yang telah PHO dan uang yang beredar di masyarakat sebanyak 2 Miliyar. Ada beberapa SKPD yang rata – rata capaiannya sebesar 74% dan itu hanya sebanyak 23 SKPD. 


Sementara itu Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya meminta untuk mengevaluasi secara tuntas mengenai pengendalian pembangunan di Kabupaten Solok ini. 
Bupati juga akan melakukan Evaluasi kepada Pejabat yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Solok khususnya yang terkait dengan pelaksanaan Pekerjaan Pembangunan ini.
“Saya tugaskan dan tegaskan untuk memantau semua dan menyeleksi secara betul betul setiap Dinas di Kabupaten Solok dan akan di berikan waktu 1 minggu untuk menuntaskan semua pekerjaannya, sebut H. Epyardi Asda.


Bupati juga meminta agar yang akan mendapatkan pekerjaan dan jabatan adalah orang orang yang benar benar layak untuk jabatan itu. 
“Saya tidak ingin di sogok dengan perilaku manis-manis saja tetapi tunjukan dengan prestasi bukan dengan membuat saya senang semata. tunjukan prestasi dan kinerja yang nyata kepada saya” tegas H. Epyardi Asda.


Pada anggaran 2023 ini Bupati Solok harapkan mana yang lebih cepat kita laksanakan akan segera dilaksanakan. “ kalau bisa tahun depan Oktober sudah kita tuntaskan semua nya mengenai DAK, DAU, semua harus tuntas Oktober ini. Akhir kalimat Bupati Epyardi menambahkan, sebagai Pemerintah harus bekerja dengan sistem, untuk itu pada setiap kegiatan harus mengikuti peraturan yang ada. (wandy/kmf))

Exit mobile version