SOLOK,  JN– Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar hari Senin (27/9), melantik dan mengambil sumpah jabatan Medison, S.Sos, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Solok.

Medison dilantik menggantikan Jabatan Edisar yang sudah hampir 3 bulan menjabat Plh.  Sekdakab Solok. 


 Acara pelantikan digelar di ruang rapat sekretariat daerah dengan dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok serta undangan lainnya.
Menurut Bupati,  Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, didasarkan pada Surat Gubernur Sumbar Nomor : 821/6583/IV/BKD-2021.
 Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Edisar yang sudah membantu selama tiga bulan ini, sehingga Bupati bisa memahami seluk beluk aturan kepegawaian. Apalagi beliau termasuk ASN senior di Pemerintah Kabupaten Solok.


 Menurut Bupati, dari awal pihaknya telah mengusulkan Edisar sebagai Sekretaris Daerah defenitif, apalagi mengingat Edisar merupakan pamong senior dan berpengalaman. Namun karena berbenturan dengan aturan, usulan tersebut tidak bisa dipenuhi.

 “Setelah berdiskusi dengan beberapa tokoh serta dengan penuh pertimbangan, akhirnya saya memutuskan saudara Medison, S.Sos, M.Si sebagai Pj. Sekretaris Daerah, sampai ditetapkan Sekretaris Daerah defenitif,” terang H. Epyardi Asda. 


 Terpilihnya Medison bukan tanpa sebab, menurutnya Medison merupakan sosok yang layak, ikhlas dan mumpuni dalam menjalankan tugas. Bupati menegaskan saat ini tidak ada lagi intrik-intrik Pilkada. Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten Solok. Dengan demikian diharapkan apa yang menjadi visi dan misi Bupati dapat diwujudkan secara bersama.
Senentara Kepada ASN, Bupati menghimbau untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya masing-masing. Bupati menegaskan akan menempatkan para ASN sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. 
“Dalam pemerintahan saya saat ini, tidak ada intrik-intrik Pilkada, karena Pilkada sudah selesai. Tunjukan kemampuan dan kompetensi masing-masing. Mari kita bangun Kabupaten Solok bersama-sama sebagai super team, dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat,” sebut Epyardi Asda. 


Bupati juga berpesan kepada Medison selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, untuk bekerja sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan. “Bekerjalah secara maksimal agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal pula,” papar H. Epyardi Asda (wandy

Share.

Leave A Reply

Exit mobile version