Bupati Buka Acara Kreativitas Kepala Sekolah Dan Guru TK se Kabupaten Solok

0
137

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, membuka secara resmi acara Kreativitas Kepala Sekolah dan Guru TK se Kabupaten Solok, sekaligus HUT K3TK Kabupaten Solok Yang Ke- 3, bertempat di Sport Hall Batubatupang, Sabtu (8/2).

Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua TP-PKK Kab Solok, Hj.Desnadevi Gusmal,SH, Kadis Pendidikan Zulkisar, S.Pd, MM, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Nofiarman, Ketua K3TK Kabupaten Solok, Nilasri, S.Pdi, para Kepala Sekolah dan Guru TK se Kabupaten Solok.

Ketua Panitia Sri Wahyuni, S.Pd, dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknya mengucapan terimakasih kepada Bupati beserta Ibu yang sudah menyempatkan hadir pada acara kreativitas Kepala dan Guru TK se Kabupaten Solok.

“Kegiatan kita pada hari ini didasari program kerja K3TK Kabupaten Solok, sekaligus Perayaan Ulang Tahun yang ke 3 K3TK Kabupaten Solok,” sebut Sri Wahyuni.

Sementara tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan karya dalam meningkatkan kreativitas dan keprofesian yang bermutu menuju pendidikan taman kanak-kanak yang berkualitas. Tujuan lain adalah untuk menumbuhkan semangat kerja dalam kebersamaan demi terwujudnya pendidikan anak usia dini yang bermakna. Peserta terdiri dari kepala sekolah dan guru TK sekabupaten solok dengan jumlah anggota 13 kecamatan kecuali Tigo Lurah.

Ketua K3TK Nilasri, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan harapan kita semua, bahwa acara kita ini menjadi pencerah dan penyemangat bagi kepala sekolah dan guru TK yang ada di Kabupaten Solok.

“Dukungan yang diberikan oleh Bapak Bupati adalah sebagai penyemangat bagi kami para guru TK dalam berbuat dan berkarya untuk kabupaten Solok,” sebut Nilasri. Pihaknya juga berharap dengan adanya Taman Kanak-kanak negeri akan membuat kabupaten Solok sejajar dengan kabupaten/ kota lainnya di Sumbar. “Kami berharap kepada Bapak Bupati untuk membuat pengawas TK di Kabupaten Solok,” sebut Nilasri.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dalam arahannya memberi Apresiasi kepada seluruh panitia, K3TK yang sudah menggagas kegiatan pekan kreativitas kepala sekolah dan guru taman kanak-kanak.

“Pemerintah Kabupaten Solok sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka membina, mengembangkan dan memperbaiki pendidikan taman kanak-kanak di kabupaten Solok. Saya mengajak kepada seluruh guru untuk memberikan pengajaran yang baik dan positif sehingga nantinya dapat berguna bagi mereka di masa yang akan datang,” terang H. Gusmal.

Selsin itu Bupati juga mengajak para guru untuk memgembangkan pendidikan sejak usia dini.

“Tampilkanlah semua kreativitas yang sifatnya mendidik yang dapat di contoh dan di pedomani oleh anak didik. Semoga ini menjadi modal bagi anak-anak nantinya. Lakukan dengan ikhlas, ” cetus H. Gusmal (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda