Bupati Bersama Kakanwil Kemenag Sumbar Resmikan PTSP Kemenag Kabupaten Solok

0
35

Bupati Bersama Kakanwil Kemenag Sumbar ResmikanPTSP Kemenag Kabupaten  SoloSOLOK, JN-Bupati Solok, H. Gusmal, bersama KepalaKantor Wiliayah Kementerian agama (Kemenag) Propinsi Sumatera Barat,  H. Hendri, S.Ag, M.Pd, hari Selasa (18/12),  meresmikan penggunaan Pelayanan Terpadu SatuPintu (PTSP), pada  kantor KementerianAgama Kabupaten Solok di Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Selain Bupati Gusmal dan Kemenag Sumbar, tampak hadir pada acara tersebut  Kakankemenag Kota Solok Drs. H. Burhanudin Khatib, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Alizar, Ketua Pengadilan Agama Koto Baru, para Pimpinan Cabang Bank  yang ada di Solok serta para undangan lainnya.


Menurut Ketua panitia pelaksana acara,  H. Fuadi Nawawi, MA, bahwa peresmian PTSP Kemenag Kabupaten Solok ini sudah mengacu kepada UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang  pelayanan publik, serta Kementerian Agama RI Nomor 25 rahun 2016 tentang pelayanan terpadu Kementetian Agama, serta himbauan Kakanwil Kemenag Sumbar  pada Raker  tahun 2018 ini.


“Atas dasar itulah, maka kami dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok, berusaha menyikapi hal itu dengan mendirikan PTSP sebagai peningkatan layanan kepada masyarakat Kabupaten Solok dan ada sekitar  44 layanan yang diberikan oleh PTSP Kemenag Kabupaten Solok dengan  berbasis teknologi.

Acara yang sekaligus dirangkai dengan pertemuan atau tatap muka dengan para jemaah haji Kabupaten Solok tahun 2019 itu, adalah dibuat untuk pelayanan yang lebih baik.

Sementara Bupati Solok H. Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya PTSP Kemenag Kabupaten Solok yang merupakan terobosan dan inovasi baru dalam pelayanan kepada masyarakat.  “Semoga dengan diresmikannya kantor pelayanan PTSP Kemenag Kabupaten Solok ini, pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin baik terutama dengan kemajuan technologhy sehingga  semua pelayanan bisa berbasis online dan bisa diakses dari manapun,” jelas Gusmal. Bupati menyebutkan bahwa saat ini Pemkab Solok juga sedang mengembangkan pelayanan berbasis online, sehingga dengan adanya PTSP ini nantinya semua  pelayanan pemerintah kepada pada masyarakat sudah berbasis online.

Disebutkan Gusmal, bahwa PTSP sebagai bentuk komitmen dari jajaran Kementerian Agama dalam mengamalkan lima nilai budaya kerja dan kode etik pegawai Kementerian Agama. Lewat inovasi yang diciptakan mari kita sempurnakan pelayanan terpadu ini dengan kreatifitas teknologi informasi.

Kepadapara  calon jemaah haji Kabupaten Solok 2019 yang berjumlah sekitar 193 orang, Bupati Gusmal berpesan agar selalu menjaga kesehatan karena masa keberangkatan masih lama dan perbanyak berzikir serta meningkatkan amal shaleh.
“Mari mulai dari sekarang kita persiapan amalan yang baik untuk menuju tanah suci tahun depan dan perbanyak membaca Al Qur’an agar kita tetap berada di jalan Allah,” jelas Gusmal.

Sedangkan Kakanwil Kemenag Sumbar,  H. Hendri dalam arahannya juga menyampaikan rasa kagum dan memuji  pelayanan Kemenag  dan program Pemerintah Kabupaten Solok yang sangat tinggi kepedulian pada kegiatan Keagamaan dan dengan mengikuti kemajuan zaman.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok, H. Alizar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok dan Kepada Kakanwil Kemenag Sumbar  yang menghadiri peresmian PTSP dan pertemuan awal Jamaah Calon Haji 2019 (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda