BMN Sungai Jambur Minta Bupati Solok Pecat Walinagari Deni Oshar

0
3906

 

SOLOK, JN– BMN Nagari Sungai Jambur, Kecamatan X Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, meminta Bupati Solok berhentikan Wali Nagari Deni Oshar, SP.d. Solok. Penyebabnya, akibab kisruh berkepanjangan antara pihak Badan Musyawarah Nagari (BMN) Sungai Jambur dengan Wali Nagari setempat Deni Oshar S.Pd.

Puncak perseteruan antara BMN Nagari Sungai Jambur yang diketuai Syafiuddin Dt Rajo Kuaso dengan Wali Nagari Deni Oshar itu, menyulut pihak BMN Sungai Jambur membuat surat kepada Bupati Solok H. Gusmal, untuk memecat atau memberhentikan Wali Sungai Jambur.

“Kepemimpinan Walinagari Sungai Jambur yakni saudara Deni Oshar selaku sudah meresahkan masyarakat Sungai Jambur dan kinerjanya tidak sesuai dengan harapan dan aspirasi masyarakat banyak. Kami dari wakil masyarakat meminta Bupati memecat Walinagari tidak berkompeten itu,” tutur Syafiuddin, Ketua BMN Sungai Jambur  kepada para wartawan di Mapolres Solok Kota, Rabu (9/03). Saat menyampaikan penegasanya itu, Syafiuddin Dt Rajo Kuaso didampingi Sekretaris BMN Sungai Jambur Khairman Dt Bandaro, Dt Rajo Lelo, Dahler dan perwakilan tokoh masyarakat Nagari Sungai Jambur lainya. Nagari berpenduduk 1500 jiwa yang tersebar di Empat Jorong itu kini dinilai sudah tidak kondusif dibawah pimpinan Oscar. BMN menilai banyak program pembangunan di Nagari Sungai Jambur yang dikerjakan tak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku oleh Wali Nagari Deni Oshar.

Lebih jauh ditambahkan Safiuddin Rajo Kuaso, terkait masalah Wali Nagari Deni Oshar tersebut, pihaknya juga telah membuat surat kepada Bupati Solok Gusmal dengan perihal Laporan hasil evaluasi terhadap kinerja Wali Nagari Sungai Jambur. Surat bertanggal 16 Januari yang ditanda tangani Ketua dan Sekretaris BMN itu kata Syafiudin Dt Rajo Kuaso mengemukakan, terdiri dari 8 (delapan) item yang berkaitan dengan buruknya kinerja Wali Nagari Deni Oshar. Seperti diantaranya pertama adalah memalsukan tanda tangan Ketua BMN Sungai Jambur a/n Iskandar Malin Sati untuk pengesahan APB Nagari Sungai Jambur Tahun 2015.

“Intinya kami berharap Bupati Solok memecat saudara walinagari,” pungkas Safiuddin. Bahkan rencananya hari Jum’at ini, masyarakat akan menduduki kantor walinagari untuk mendemo walinagari. Sementara Walinagari Safiuddin, ketika dihubungi melalui handphonenya sedang tidak aktif (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here