Bawaslu dan Satpol PP Kab. Solok Copot APK Pemilu

0
88

SOLOK, JN- Mulai pukul 00.00 WIB, Minggu 14 April 2019 dini hari, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Solok bersama Satpol PP dan Panitia Pengawas Kecamatan serta jajaran Polres Solok, melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di Kabupaten Solok.

Penertiban APK caleg dan Capres serta Wapres, berjalan aman. Penertiban APK ini dilakukan, karena mulai Minggu dini hari tanggal 14 hingga 16 April 2019 sudah memasuki Minggu tenang.

“Mulai jam ini, peserta pemilu sudah dilarang berkampanye dalam bentuk apapun dan termasuk dengan APK, ” jelas Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Afri Memori. Pihaknya menyebutkan bahwa mulai pukul 00.00 WIB, sudah memasuki masa tenang kampanye Pemilu 2019, maka alat peraga harus ditertibkan. Pihaknya memastikan bahwa semua gambar yang dipasang selama masa kampanye, harus sudah seteril dari APK.Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afri Memori yang Kasat Pol PP dan Damkar, Pemkab Sopok, Drs Efriadi bersama belasan anggota Polisi Pamong Praja Kabupaten Solok serta aparat kepolisian dari Polres Solok. Selain membuka APK, tim Bawaslu juga membersihkan spanduk dan famlet, baliho maupun stiker yang ditempel di berbagai tempat, termasuk di batang pohon. Penertiban dimulai dari depan kantor Bupati hingga jalan utama di sepanjang Talang, Guguak, Cupak, Koto Baru, Sumani dan lainnya dengan menggunakan peralatan yang sudah disediakan. Seluruh APK akan ditertibkan hingga pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April mendatang. Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Efriadi Sikumbang menyebutkan, pihaknya bersama Bawaslu akan menertibkan seluruh APK yang ada di sepanjang jalan, rumah warga, angkot dan juga dimanapun di pasang. “Intinya selama Minggu tenang tidak boleh ada APK dan aktivitas kampanye, ” terang Efriadi (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda