Bamus DPRD Kota Solok Tetapkan Jadwal Pembahasan Ranperda

0
596

SOLOK, JN- Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Bamus DPRD) Kota Solok menetapkan jadwal kegiatan beberapa minggu kedepannyan kegiatan tersebut diantaranya pembahasan terhadap  Ranperda Laporan Keterangan pertanggung jawaban Walikota Solok Tahun 2017. Rapat Bamus tersebut berlangsung di ruangan Rapat besar Sekretariat DPRD Kota Solok, Rabu (28/3). Rapat Bamus dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok, H.Irman Yefri Adang, SH,MH  dengan didampingi oleh Wakil Ketua, Afdal Yandi,SP Serta di hadiri oleh anggota Bamus diantaranya, Deni Nofri, Amrinof Dias DT Ula Gadang, SH,Zulkarnain,Ramadhani Kirana Putra dan H.Dalius serta Sekretaris Dewan, Zulfahmi, SH,MH serta unsur Pemerintah Daerah di hadiri oleh Asisten I bidang Pemerintahan, Nova Elvino.

 

Wakil Ketua Bamus yang memimpin rapat untuk membentuk jadwal kedepannya, H.Irman Yefri Adang, SH,MH menjelaskan Hari ini kita menetapkan jadwal secara keseluruhan untuk membahas beberapa buah Rancangan Peraturan Daerah. “Jadi Bamus ini merupakan penyusunan jadwal denagan tujuan mensinkronisasikan jadwal para anggota dewan dengan pihak Pemerintah Daerah,” jelas H. Irman.

 

Pada Bamus kali ini, menurutnya Bamus akan mengagendakan kegiatan yang cukup padat yang akan mulai terhitung dari tanggal 29 Maret 2018 yaitu Ekspose Tahapan pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Kota Solok. Senin tanggal 2 April 2018 Bamus menjadwalkan Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Solok Tahun 2017 serta Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap Perumahan kumuh. Sedangka pada Selasa tanggal 3 April 2018 juga di agendakan Sidang Paripurna dengan pandangan umum melalui masing-masing Fraksi terhadap Nota Penyampaian LKPJ dan Ranperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh. Pada Rabu pada tanggal 4 April 2018 dilanjutkan dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi terkait dua buah Ranperda. Selanjutnya pada Kamis hingga Sabtu atau dari tanggal 5 hingga 7 April 208 Banmus mengagendakan  untuk membentuk Pansus guna membahas dua buah Ranperda tersebut.

“Sesuai kesepakatan bersama pada Selasa tanggal 17 April 2018 yang akan datang akan diadakan Sidang Paripurna Istimewa terhadap Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Solok Tahun 2017 untuk di sahkan menjadi Perda serta dilanjutkan dengan Sidang Paripurna persetujuan bersama terhadap Ranperda pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap perumahan kumuh,” pungkas H.Irman Yefri Adang (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here