SOLOK, JN- Para Bakal Calon Bupati (Balon) Solok priode 2020-2025 beserta Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Solok, berduyun-duyun menghadiri Serah Terima Jabatan Walinagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Jum’at (31/1), bertempat di Kantor Walinagari Kacang.

Dianrara Bakal Calon Bupati Solok yang tampak hadir pada acara tersebut antara lain Novi candra, Desra Ediwan Anantanur, Agus Sademan dan Maigus Tinus. Sementara Kepala SKPD yang tampak hadir bersama Bupati Solok, H. Gusmal, antara lain Kepala Diskoperindag, Eva Nasri, Kepala Diskominfo, Denny Prihatni, Kepala Dinas Barenlitbang, Erizal, Kepala Kesbangpol, Junaidi, Kasat Pol PP & Damkar, Efriyadi, Kabag Humas, Syofiar Syam, Kabag Umum, Syefdinon, Kabag KSD, Devi Pribadi, Perantau Nagari Kacang, Firdaus Umar dt. Marajo dan lainnya.

Sertijab Walinagari Kacang dari Pj. Walibagari Marizal, S.Sos, MM kepada Bpk. Andrian dan sertijan Ketua TP PKK Nagari Kacang dari Ny. Sulastri Marizal kepada Ny. Mira Marlina Andrian.
Acara digelar di Balai-Balai Nagari Kacang, Jumat 31 Januari 2020

Walinagari Kacang terpilih, Andriam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemenangan dirinya menjadi wali nagari merupakan kemenangan masyarakat Kacang.
“Kedepan, marilah kita bersama membangun nagari, jangan ada lagi perbedaan antarakita. Kita jalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, dengan perantau, serta dengan pemerintah daerah,” sebut Andrian.

Pihaknya juga akan berusaha mewujudkan TP PKK yang aktif mellaui ketu TP PKK Nagari.

Sementara tokoh rantau nagari Kacang, Firdaus Umar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami sangat berharap lebih kepada wali nagari yang baru untuk kemajuan nagari Kacang kedepannya dan prioritaskan kebutuhan masyarakat yang dapat diwujudkan melalui program-program pembangunan pemerintah nagari.

“Jangan sampai ada perpecahan antar kelompok di Nagari kacang dan mari bersama membangun nagari, ” sebut Firdaus Umar.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya menyampaikan harapan agar masyarakat kacang menjadi masyarakat yang utuh tanpa adanya perbedaan.

“Wali nagari harus adil kepada masyarakat, baik dalam pemberian pelayanan maupun hal lainnya. Lakukan pertemuan dan musyawarah dalam setiap memutuskan hal-hal yang berkaitan dengan khalayak ramai, serta selalu diskusikan dengan para perantau nagari,” sebut Gusmal.

Selaintu Wali nagari juga harus mendukung penuh setiap kegiatan TP PKK di nagari, sehingga akan menunjang program pemerintah di nagari. ” Tolong dibentuk langsung program kegiatan pembangunan nagari dan selaraskan dengan RPJMD di Kabupaten Solok dan susun peraturan nagari yang berkaitan dengan pengelolaan danau Singkarak yang ada di wilayah nagari kacang,” sebut Gusmal

Bupati juga meminta lakukan pengawasan yang maksimal untuk wilayah nagari Kacang berkaitan dengan kunjungan masyarakat ke tepian danau Singkarak (01/syafri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here