Politik

Athari Gauti Ardi dan Bupati Benny Launching Program P3TGI di Sijunjung, Wujudkan Aspirasi Masyarakat Petani

×

Athari Gauti Ardi dan Bupati Benny Launching Program P3TGI di Sijunjung, Wujudkan Aspirasi Masyarakat Petani

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Anggota Komisi V DPR RI asal Sumatera Barat, Athari Gauthi Ardi, hari Sabtu, (13/5), menggelar pertemuan dan launching program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) di Kabupaten Sijunjung. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Daswanto, Tokoh Masyarakat dan Walinagari penerima manfaat dan kehadiran Athari disambut antusias oleh masyarakat setempat.
Program pembangunan irigasi ini merupakan hasil aspirasi Athari sebagai anggota Komisi V selaku mitra kerja Kementerian PUPR. Selama masa jabatannya legislator muda itu telah membangun ratusan irigasi untuk petani di daerah pemilihannya itu.
Pada tahun 2023 ini Athari kembali membawa program P3TGAI dengan jumlah 200 titik pembangunan dengan anggaran 40 Miliar. Srikandi Partai Amanat Nasional itu menyebutkan, masyarakat Sumbar yang didominasi kawasan pertanian sangat membutuhkan program tersebut untuk meningkatkan perekonomian.

Baca Juga :
Akhirnya Agus Syahdeman Duduki Kursi Terakhir Dari Dapil 7 Sumbar


Athari ingin terus hadir untuk kesejahteraan masyarakat, program ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita yang didominasi petani.
 “Pembangunan irigasi adalah langkah untuk mendukung perekonomian masyarakat kita didaerah. Mudah-mudahan program ini berdampak untuk peningkatan percepatan perekonomian masyarakat, terutama masyarakat didaerah,” turur Athari kepada awak media.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bupati Sijunjung juga mengapresiasi Athari Gauthi Ardi sebagai salah seorang legislator yang sangat berperan aktif untuk pembangunan Sumbar, khususnya Kabupaten Sijunjung.
“Kami sangat berterimakasih kepada ibu Athari dan beluau sangat luar biasa. Sudah banyak program-program pemerintah pusat yang digaet oleh beliau terkhusus untuk Kabupaten Sijunjung ini. Sebagai contohnya dengan infrastruktur jalan yang mulai mulus di Kabupaten Sijunjung, dari Padang Sibusuk sampai Kiliran Jao,” ungkap Benny Dwifa Yuswir.
Begitupun dengan Daswanto selaku anggota DPRD Provinsi asal Sijunjung itu. Melihat kerja nyata Athari ia turut menyampaikan rasa terimakasih karena sangat membantu masyarakat di daerahnya.
 “Kami berterima kasih dengan program aspirasi Ibu Athari Ghauti (P3TGAI) dan masyarakat langsung bisa merasakan manfaatnya. Namun, yang lebih penting adalah masyarakat merasakan mereka memiliki wakilnya di DPR RI/ Senayan,” ujar Daswanto, dalam sambutannya.
Pada kesempatan itu Athari melaunching Program P3TGAI sebanyak 40 titik untuk Kabupaten Sijunjung dengan nilai Rp. 200Juta/ titik.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se Sumbar Tahun 2022

Dengan ciri khas keramahannya ia menyapa masyarakat yang hadir dengan berbaur dan berpanas-panasan dengan masyarakat yang hadir sambil berkomunikasi secara langsung (wandy/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *